oleh

Jembatan penghubung Kampung Yanemyo dengan Kampung Yamara Direhab Satgas Pamtas RI-PNG

PENANEGERI, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, melaksanakan kegiatan Gotong Royong perehaban jembatan yang menghubungkan Kampung Yamara dengan Kampung Yanemyo, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Hari Senin (25/11).

Jembatan yang dibangun pada tahun 1992 dan terakhir diperbaiki oleh masyarakat pada tahun 2015 dengan swadaya masyarakat, jembatan itu merupakan jalan pintas dari Arso 2 ke Kampung Yetti Arso Timur dan jembatan penghubung dari Kampung Yamara dengan Kampung Yanemyo.

Karena sudah rusak, jembatan tersebut sudah banyak memakan korban pengendara roda dua jatuh ke sungai karena bagian pinggir jembatan tidak ada pagarnya ditambah bagian rel dan sebagian papan jembatan sudah lepas dan banyak papan yang sudah patah, agar tidak memakan korban yang lebih banyak Anggota Satgas Yonif Raider 300/Bjw, bersama warga binaan secara gotong royong memperbaiki jembatan.

Dengan semangat gotong royong anggota Satgas Raider 300 dengan dipimpin Ltd Inf Harifuddin bersama warga binaan dari dua kampung yaitu Kampung Yamara dengan Kampung Yanemyo, melaksanakan perbaikan jembatan yang diperkirakan sebelumnya akan selesai selama 4 hari, berkat semangat gotong royong bisa diselesaikan dalam 1 hari, mulai pembongkaran sampai jalan siap digunakan kembali.

Menurut Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P kegiatan perbaikan jembatan ini didasari atas kepedulian dari Satgas dengan masyarakat yang berada di kampung binaan, karena dengan kegiatan gotong royong ini menumbuhkan kebersamaan dan keharmonisan antara Satgas Raider 300 dengan masyarakat, semoga dengan bantuan yang di berikan dapat berpengaruh positif bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang melintasi jembatan dapat dengan nyaman dan aman.

Ondo Api Kampung Yanemyo yakni Ian Markus dan warga Kampung Yamara sangat bangga dengan adanya Satgas Yonif Raider 300/Bjw, beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan bantuan anggotanya dalam memperbaiki jembatan penghubung Kampung Yanemyo dengan Kampung Yamara. (pen/red)

Komentar

Berita Terbaru