oleh

Jet Rusia Bantai 200 Militan ISIS di Deir ez Zor

PENANEGERI, Desk Internasional- Angkatan Udara Rusia telah menghancurkan kekuatan militan ISIS/ISIL dalam konvoi perjalanan militan ISIS ke kota Deir ez Zor atau disebut Deir az Zur, Suriah, menewaskan lebih dari 200 orang gerilyawan ISIS, demikian kantor berita Rusia mengutip Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada hari Senin (21/8).

Angkatan Udara Rusia telah menghancurkan sebuah kolom kekuatan besar militan, kendaraan, dan senjata kaliber besar milik ISIS yang dikirim ke kota Deir ez-Zor, Suriah, kata kementerian pertahanan Rusia.

“Angkatan Udara Rusia menghancurkan sebuah kolom (kekuatan) besar pejuang ISIS yang menuju ke wilayah kota Deir ez-Zor, di mana teroris internasional berusaha untuk berkumpul kembali dan melengkapi basis terakhir mereka di Suriah,” kata pernyataan tersebut.

Kementerian lebih lanjut mencatat bahwa “lebih dari 200 gerilyawan” telah terbunuh dalam serangan udara tersebut, yang juga berhasil menghancurkan “kendaraan berat dengan amunisi.”

Serangan terhadap kelompok ISIS ini menghancurkan sekitar 20 kendaraan SUV yang dipersenjatai dengan senjata kaliber besar dan mortir.

Jet Rusia juga telah menghancurkan sejumlah kendaraan lapis baja, termasuk tank, kementerian menambahkan.

Kementerian tersebut mencatat bahwa teroris IS, yang telah menderita kerugian besar di provinsi Raqqa dan Homs, sekarang berusaha membuat keputusan terakhir mereka di Deir ez-Zor.

Kekalahan ISIS di provinsi ini mungkin akan menandai kekalahan seluruh organisasi militan ISIS di Suriah.

“Kekalahan ISIS di wilayah Deir ez-Zor akan menjadi kekalahan strategis bagi kelompok teroris internasional di Republik Arab Suriah,” kementerian pertahanan menggarisbawahi pernyataan menteri pertahanan Rusia, Sergey Shoigu.

Kelompok ISIS diketahui memusatkan kekuatannya di sekitar Deir al-Zor, Suriah setelah diusir mundur dari selatan Provinsi Raqqa, dan dari sebelah barat Provinsi Homs, Suriah oleh pasukan darat pemerintah Suriah dan Angkatan Udara Rusia, kata kementerian tersebut.

Pesawat-pesawat jet Rusia yang canggih juga telah menghancurkan peralatan militer kelompok militan ISIS tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *