oleh

Jika Terpilih Jadi Presiden RI Prabowo akan Turunkan Harga Listrik dan Bahan Pokok

PENANEGERI, Subang – Di hadapan rakyat Subang, Prabowo janji turunkan harga listrik dan bahan pokok.

Calon presiden Prabowo Subianto berjanji akan menurunkan harga listrik
hingga harga bahan-bahan pokok ketika terpilih menjadi presiden dalam Pilpres
2019.

Janji tersebut disampaikan Prabowo saat menyapa dan berdialog dengan
masyarakat di GOR Gotong Royong, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu, 6 Maret 2019 lalu.

Awalnya, Prabowo menyinggung tentang kekayaan Indonesia yang bocor ke luar
negeri.

Prabowo mengatakan, saat dilantik sebagai presiden, dirinya siap mengembalikan kekayaan yang mengalir ke luar negeri untuk kepentingan rakyat Indonesia.

“Kekayaan bangsa Indonesia akan kami kembalikan ke rakyat Indonesia. Itu sumpah kami di hadapan rakyat Indonesia. Kami yakin, dengan pemerintahan yang bersih
dari korupsi, Indonesia akan cepat bangkit,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan ribuan masyarakat Subang.

Dari kekayaan Indonesia itulah, nantinya Prabowo akan menurunkan tarif dasar listrik dan menurunkan harga-harga pokok. Prabowo menyatakan dirinya bersama tim ekonomi Koalisi Indonesia Adil Makmur telah berhitung, bahwa harga tarif dasar listrik dan harga bahan-bahan pokok di Tanah Air bisa diturunkan.

“Saya bertanya ke pakar-pakar, apakah bisa harga listrik diturunkan. Mereka jawab bisa. Maka kita akan turunkan harga listrik. Saya juga telah bertanya ke mereka apakah harga sembilan bahan pokok bisa diturunkan, mereka jawab bisa. Kita akan turunkan harga sembako,” kata Prabowo.

Tak hanya menurunkan harga listrik dan sembako, Prabowo juga berkomitmen untuk melindungi petani. Menurutnya, selama ini petani selaku penyedia pangan
masyarakat kerap dirugikan oleh kebijakan impor pemerintah.

Capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno ini berjanji akan
mengurangi impor dan memberdayakan petani agar Indonesia bisa berdaulat
pangan.

“Kita akan lindungi petani-petani kita. Tidak akan ada impor-impor lagi. Kalau perlu impor hanya untuk cadangan kalau keadaan darurat. tapi kami yakin, petani-petani kita mampu untuk memberi makan rakyat,” tukas Prabowo.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno merupakan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 yang diusung oleh partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Pasangan ini bertekad untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia, diantaranya minimnya lapangan pekerjaan bagi WNI, harga-harga kebutuhan pokok yang tidak terjangkau, kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, serta ancaman kedaulatan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mencapai Indonesia Raya yangberlandaskan Pancasila sesuai amanah UUD Negara Republik Indonesia 1945. (Red)

Komentar

Berita Terbaru