oleh

Joachim Low : Semuanya Ingin Kalahkan Jerman

PENANEGERI, Sepakbola – Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, memperingatkan timnya bahwa mereka akan menjadi ‘buruan’ di Piala Dunia 2018, sementara dia menyoroti perbaikan negara lainnya.

Low membawa Jerman meraih kesuksesan di Brasil pada tahun 2014 gelar keempat mereka dan mahkota Piala Konfederasi perdana mereka pada pertengahan tahun ini.

Sementara pelatih berusia 57 tahun itu yakin dengan adanya ujian yang lebih berat di Rusia tahun depan, dan dia sangat ingin timnya mencapai pertandingan puncak sekali lagi.

“Tentu saja itu adalah keinginan dan tujuan kami (mencapai final Piala Dunia). Kami adalah juara bertahan, kami telah memenangkan Piala Konfederasi, tujuan kami hanya bertahan di atas, tapi itu akan sulit. Kami telah memenangkan segalanya akhir-akhir ini dan semua orang ingin mengalahkan kami. Kami mungkin akan memiliki persaingan yang lebih sengit daripada di Brasil, di mana kami mungkin berada di bawah naungan negara tim tuan rumah, dengan fokusnya berada di Brasil,” ujar Joachim Low dilansir Sky Sport, Kamis (9/11).

“Kali ini fokusnya mungkin ada pada kami, saya kira kualitas beberapa negara telah meningkat pesat, tapi saya tidak perlu menyebutkan semuanya. Ini akan menjadi kompetisi yang sulit, tapi tentu saja tujuannya adalah final di Moskow, kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya,” tambahnya.

Jerman mencapai Piala Dunia dengan 10 kemenangan beruntun di pertandingan di Grup C kualifikasi zona UEFA. Tim asuhan Low yakin akan mendapat ujian akhir pekan ini ketika berhadapan dengan Inggris dan Prancis dalam pertandingan persahabatan, dan mereka menantikan pertandingan tersebut.

“Saya pikir semua orang melihat ke depan untuk bermain melawan Inggris. Ada tiga atau empat stadion yang saya kagumi di seluruh dunia, Wembley pasti adalah salah satunya dan kami harus bermain di sana beberapa kali. Itu adalah stadion yang menakjubkan dan akhir pekan akan sangat mengesankan dengan atmosfirnya. Melawan Inggris selalu menjadi hal besar dan semua mata akan menyaksikannya,”  terang Low.

“Dan bagi kami, pertandingan persahabatan melawan tim yang tangguh akan meningkatkan keahlian kami. Inggris dan Prancis memiliki banyak pemain muda berbakat, ini akan menjadi evaluasi baik untuk tim Jerman,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru