oleh

Jolyon Palmer Siap Tinggalkan Tim Renault

PENANEGERI, Formula 1 – Jolyon Palmer mengatakan bahwa dia akan meninggalkan Renault pada akhir tahun ini dengan “kepala terangkat tinggi”, setelah berharap pada hasil terbaik untuk musim keenam di Grand Prix Singapura.

Setelah menepis spekulasi tentang masa depannya, pembalap Renault tersebut mencetak poin pertamanya tahun ini untuk mengurangi tekanan yang datang dari berbagai pihak.

Dan meskipun hasilnya akan banyak membantu masa depan untuk jangka pendek di tengah pembicaraan bahwa dia bisa digantikan oleh Carlos Sainz pada awal balapan di Malaysia, dia mengatakan bahwa tidak ada yang berubah dalam pola pikirnya atau mengurangi tekadnya untuk mengakhiri keputusannya di Renault.

“Sejujurnya, saya tidak merasakan perbedaan apapun pada 14 balapan sebelumnya. Tekanan selalu ada di F1 dan saya selalu ingin melakukannya dengan baik. Bahkan di awal tahun saya ingin tetap di depan, dan saya perlu melakukan hasil yang baik. Saya berharap hasil ini bisa datang lebih awal, tapi tahun ini memang sangat sulit,” kata pembalap Inggris itu dilansir laman Motorsport, Sabtu (23/9).

“Ini masih jauh dari harapan. Tapi saya masih fokus pada setiap balapan saat datang, dan dengan enam balapan tersisa, apapun yang ada di masa depan akan berjalan apa adanya. Tapi saya ingin melakukan yang terbaik di setiap balapan dan meninggalkan tim ini dengan kepala terangkat tinggi di akhir tahun. Mudah-mudahan ada lebih banyak hasil positif seperti ini,” tambahnya.

Palmer mengatakan bahwa dia selalu merasa mampu menghasilkan balapan seperti di Singapura, namun mengatakan bahwa keadaan telah membawa keberuntungan untuknya dalam beberapa kali.

“Di Spa, kita harus mendapatkan poin yang bagus, tapi ada penalti gearbox dan terjebak dalam beberapa masalah mesin. Lalu Monza, kita mulai dari belakang dan tidak menyelesaikan balapan. Tapi apa yang ditunjukkan akhir pekan lalu sangat kompetitif, dan akhirnya poin didapat,” jelasnya.

“Mobil itu akan membaik dalam beberapa balapan berikutnya, yang membuat saya sangat percaya diri. Saya mendapat poin di Malaysia tahun lalu, jadi tahun ini saya harap kita bisa mengulanginya,” tandas Jolyon Palmer.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *