oleh

Jose Mourinho Ragu Lukaku Bisa Pecahkan Rekor Rooney

PENANEGERI, Sepakbola – Jose Mourinho tidak percaya Romelu Lukaku bisa memecahkan rekor Wayne Rooney dalam penghitungan gol di Manchester United.

Rooney melampaui rekor Bobby Charlton saat melawan Stoke City musim lalu, dengan gol terakhir melawan Tottenham membawanya ke angka 253 gol dalam 559 pertandingan selama berseragam United.

Lukaku dan Rooney menjadi ujung tombak saat United menyambut Everton ke Old Trafford, dimana sang striker Belgia sedang berusaha mempertahankan rekor golnya sejauh musim ini.

Meskipun awal yang mengesankan untuk karirnya di kubu Setan Merah, Mourinho tidak percaya bahwa Liga Primer menawarkan lingkungan yang cocok bagi Lukaku untuk menargetkan tempat dalam sejarah klub.

Dia mengatakan, “Saya pikir Wayne menghabiskan waktu 10 tahun karirnya di Liga Primer yang berbeda dari yang Anda miliki sekarang. Liga Primer di mana lebih mudah mencetak gol bukan hanya karena perbedaan antara tim papan atas dan lainnya, tapi juga karena profil dan interpretasi taktis kompetisi. Saya pikir Liga Primer ini jauh lebih defensif, dan jauh lebih sulit,” ujarnya dilansir Sky Sport, Minggu (17/9).

Lukaku telah mengambil alih beban mencetak gol di United setelah absennya Zlatan Ibrahimovic sejak pertengahan musim lalu. Ibrahimovic mencetak 28 gol musim lalu, sebelum mengalami cedera lutut serius di perempat final Liga Europa, sebuah prestasi yang membuat Mourinho mengklaim bahwa Lukaku mendapat pelayanan lebih baik dari rekan-rekannya daripada striker Swedia tersebut.

“Saya pikir Romelu memiliki tim yang lebih baik dari pada Zlatan. Tim Romelu memainkan sepakbola yang berbeda dan tingkat kepercayaan berbeda dan ini adalah tim di tahun kedua evolusi dalam beberapa aspek,” jelas Jose Mourinho.

“Tapi saya pikir dia juga pantas mendapat pujian karena cara dia bermain, seperti yang dia lakukan, apa yang dia lakukan dengan dan tanpa bola, bukan hanya sentuhan terakhir dan gol. tapi juga kontribusi keseluruhannya. Saya sangat senang dengan kontribusi tersebut namun saya menginginkan lebih banyak gol,” tambah Mourinho.

“Cara tim ini bermain, mereka harus terus melakukannya. Bila tim tidak menciptakan banyak hal, ketika sebuah tim tidak memiliki bola, ketika sebuah tim hanya bersikap reaktif, maka situasi akan menjadi lebih sulit, tapi ketika tim mengendalikan dan membuat keputusan mengenai arah permainan, saya pikir mereka harusnya bisa mencetak gol,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *