oleh

Jual Nasi Siang Hari, WH Langsa Amankan IRT

-Aceh-86 views

PENANEGERI, Langsa – Petugas Dinas Syari’at Islam Kota Langsa dan petugas Wilayatul Hibah (WH), mengamankan seorang ibu rumah tangga karena menjual nasi di siang hari pada bulan Ramdhan serta tiga laki-laki yang sedang makan di warung yang terletak di Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Senin (13/5) sekira pukul 12.30 WIB.

“Ketiga laki-laki itu berinisial, TR (52), RM (50) dan MR (17) serta pemilik warung, SE. Keempatnya merupakan warga Kecamatan Langsa Baro,” sebut Kepala Dinas Syari’at Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM, kepada Penanegeri.com, Senin (13/5).

Dijelaskan, penangkapan itu berawal dari adanya laporan dari masyarakat, bahwa di warung tersebut ada menjual nasi kepada orang yang tak berpuasa. Meskipun, dari jauh tampak tertutup, tapi ketika kita mendekat pintu warung terbuka sedikit dan di dalam warungnya kita dapati ada aktivitas jual beli makanan.

“Setelah kita gerebek maka semua makanan dan minuman serta peralatan makan lainnya beserta tiga orang dan pemilik warung tersebut kita amankan,” sebutnya.

Baca Juga  Terpilih Secara Aklamasi, Munzir Balia Nakhodai Gapensi Bireuen

Kata Ibrahim Latif, mereka telah melanggar Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002. Sebelumnya kita juga telah mengamankan SB (40), warga Kecamatan Langsa Lama. Karena berjualan nasi, makanan dan minuman di terminal baru dengan menggunakan becak mesin.

“Nasinya sudah dibungkus dan minuman berupa teh dingin dimasukkan dalam plastik dan dijual kepada orang yang tak berpuasa di terminal baru,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru