oleh

Jual Sabu dan Ganja, Seorang Buruh dan Temannya Diringkus Polsek Langsa Timur

PENANEGERI, Langsa – Akibat menjual narkoba jenis sabu dan ganja, seorang buruh bersama temannya diringkus Polsek Langsa Timur, Polres Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto, SH, SIK, melalui Kapolsek Langsa Timur, AKP Suparwanto, SH, MH, kepada Penanegeri.com, Selasa (10/3) mengatakan, kedua tersangka yakni YU (43) buruh dan MK (21) keduanya warga Lorong Kupula, Gampong Teugoh, Kecamatan Langsa Kota.

“Mereka ditangkap, Senin (9/3) sekitar pukul 17.30 WIB,” sebutnya.

Dijelaskan, pengungkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa di perbatasan Gampong Alue Beuerawe, Kecamatan Langsa Kota dan Gampong Baro Langsa Lama, Kecamatan Langsa Lama sering dijadikan tempat transaksi jual beli sabu.

Mendapatkan informasi tersebut dirinya bersama anggota Unit Reskrim dan Unit Intel Polsek menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan serta melakukan pengintaian, setelah sampai di perbatasan dua gampong dimaksud, petugas melihat ada dua orang yang dicurigai berjalan kaki keluar dari lorong.

Kemudian petugas mendekati kedua orang tersebut, namun pada saat petugas hendak mendekati kedua orang tersebut tersangka YU membuang bungkusan yang berisikan daun ganja kejalan begitu juga dengantersangka MK membuang bungkusan, dan terlihat oleh petugas dan langsung di amankan oleh petugas bungkusan tersebut.

“Saat dilihat, bungkusan tersebut berisikan narkotika jenis ganja serta sabu dan selanjutnya kedua orang tersebut diamankan dan dibawa ke Polsek Langsa Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, berdasarkan keterangan dari tersangka YU mendapatkan narkotika jenia ganja dari temannya yg bernama SIDIN (nama panggilan) dengan cara meminta. Sementara, narkoba jenis sabu mereka beli dari Andre ( DPO), dengan harga sebesar Rp 100.000.

“Kini kedua tersangka dan barang bukti sabu seberat 0,08 gram dan ganja seberat 0,48 gram, diamankan diruangan unit Reskrim Polsek langsa Timur guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *