oleh

Juan Mata Tolak Tawaran China demi MU

PENANEGERI, Sepakbola – Juan Mata telah menolak tawaran uang besar dari klub Liga Super China. Pemain asal Spanyol itu sekarang akan menerima perpanjangan kontrak dari Manchester United, yang siap untuk memicu opsi satu tahun tambahan dalam kesepakatannya saat ini, dilansir laman Daily Mirror, Jumat (13/10).

Juan Mata telah menjadi pemain yang konsisten bagi Manchester United sejak bergabung dengan klub tersebut dari Chelsea pada langkah mengejutkan pada tahun 2014. Dalam tiga tahun terakhir, Mata telah membuktikan diri sebagai tokoh kunci di Old Trafford, meskipun ia bukan anggota yang sangat diperlukan di skuad utama.

Lebih mengesankan, Mata terus menjadi anggota penting setelah kedatangan Jose Mourinho musim panas lalu. Di bawah manajer asal Portugal, mantan pemain Valencia itu telah mengumpulkan 51 penampilan, meskipun ia bisa dibilang ingin memperbaiki rekor 11 gol dan 6 assist.

Namun, dengan kesepakatannya saat ini di Manchester United akan berakhir tahun depan, ada kekhawatiran yang meningkat seputar masa depan Mata di Old Trafford. Pemain berusia 29 tahun itu diyakini telah menerima tawaran menguntungkan dari klub Liga Super China.

Klub tersebut dilaporkan mendekati perwakilan Mata, membunyikannya tentang potensi perpindahan ke China. Tawaran tersebut akan memberi kesempatan pada pemain internasional Spanyol itu untuk mendapatkan kenaikan besar atas gaji £ 165.000 per minggu yang diterima saat ini.

Namun, Mata menolak kesempatan besar ke Liga Super China untuk tetap bersama Manchester United. Selain itu, Setan Merah ditetapkan untuk memicu opsi perpanjangan satu tahun dalam kontraknya saat ini.

Oleh karena itu, dari sempat ada kekhawatiran bahwa karir Mata di Manchester United berakhir lebih cepat ketika Mourinho datang, untuk memperpanjang tahun ketiga di bawah manajer asal Portugal, Mata justru jadi salah satu pemain andalan.

Sekarang masih harus dilihat apakah laporan itu memang benar, atau jika Manchester United menyerahkan kontrak baru kepada Mata. Meski begitu, pentingnya Mata dalam rencana Mourinho tidak bisa dipungkiri, sebagaimana dibuktikan dengan sembilang kali sebagai starter.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *