oleh

Jubir KPA Pase, M Jhony : Jangan Ada Dusta di Antara Kita

-Aceh-586 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Juru Bicara Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Pase, M Jhony meminta semua kalangan untuk tetap menjaga perdamaian yang telah disepakati bersama antara RI – GAM beberapa tahun silam.

“Kita Aceh sudah berdamai dengan Pemerintah RI dan GAM. Dengan harapan, jangan ada dusta di antara kita. Itu harapan kita dalam hal ini,” kata M Jhoni kepada Penanegeri.com, Minggu (2/12).

M Jhoni juga mengatakan, perdamaian Pemerintah RI dengan GAM saat ini telah memasuki 13 tahun sejak 15 Agustus 2005 silam ditandatangani di Helsinki, Finlandia.

“Maka untuk itu, harapan kita semua adalah apa yang telah tertuang dalam perjanjian (di Helsinki) itu segera direalisasikan. Semua ini adalah demi keutuhan perdamaian kita,” tutur M Jhoni.

Memasuki HUT Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 42 yang jatuh pada 4 Desember 2018 mendatang, M Jhony mengatakan akan menggelar di beberapa titik untuk Daerah Empat (D4), KPA Pase, Kabupaten Aceh Utara.

Berdasarkan hasil musyawarah, kata M Jhony, HUT GAM untuk D4 ini akan digelar di empat titik yang masing-masing di Makam Syuhada Desa Matang Serdang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Desa Trieng Pantang, Kecamatan Lhoksukon, Desa Matang Raya Timu, Kecamatan Baktiya dan satu titik lagi sedang dalam proses musyawarah.

Komentar

Berita Terbaru