oleh

Jumlah Kendaraan di Aceh Utara Meningkat

-Aceh-26 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Penyebab kemacetan yang kerap terjadi disaat suasana lebaran di kawasan jalan lintas Medan – Banda Aceh, Kabupaten Aceh Utara yakni meningkatnya jumlah kendaraan.

“Data dari kita ada tiga titik kemacetan yang sering terjadi saat suasana lebaran, yaitu di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kecamatan Samudera dan Kecamatan Dewantara. Namun mulai hari ini sudah tampak berkurang,” demikian disampaikan Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Aceh Utara, Hasanudin, Senin (10/6).

Dikatakannya, di Kecamatan Tanah Jambo Aye, kemacetan terjadi di kawasan Kota Pantonlabu. Sementara di Kecamatan Samudera terjadi di Keude Geudong. Kemudian di Kecamatan Dewantara yaitu di Keude Krueng Geukueh,” ucapnya.

“Bertambahnya jumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat menjadi salah satu faktor penyebab macet. Kedua, jalur titik macet seperti di Simpang Empat Krueng Geukueh itu sebenarnya memang memerlukan dua jalur, tapi belum ada tanda-tanda akan diusulkan,” tambah Hasanudin.

Dalam per hari, lanjutnya, jumlah kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Aceh Utara rata-rata mencapai seribuan. Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat pengguna kendaraan agar tetap berhati-hati di jalan raya.

Komentar

Berita Terbaru