oleh

Jurgen Klopp Dukung Kebangkitan Alex Oxlade Chamberlain

PENANEGERI, Sepakbola – Jurgen Klopp tidak meragukan Alex Oxlade Chamberlain untuk meraih kesuksesan bersama Liverpool setelah debut penuh pemain internasional Inggris masuk untuk mendapat berbagai kritik.

Alex Oxlade Chamberlain bergabung dengan Liverpool dari Arsenal pada tenggat waktu transfer musim panas, bermain melawan sisi Anfield ketika masih berseragam The Gunners.

Sayangnya bagi Klopp dan rekrutan barunya, Liverpool telah gagal menang dalam empat pertandingan di semua kompetisi, dan terakhir ketika pemain 24 tahun tersebut bermain melawan Leicester City di Piala EFL dan timnya tersingkir.

Liverpool kembali ke King Power Stadium pada akhir pekan dan menanggapi berbagai kritik terhadap Oxlade-Chamberlain, Klopp mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers sebelum pertandingan bahwa pemain tersebut telah terhambat oleh lontaran kritik melalui media.

“Itulah dunia sepakbola, segalanya terlihat sangat cepat. Saya tidak menyadarinya (kritiknya) tapi saya bisa membayangkannya. Ox memiliki beberapa hal baik tapi situasinya yang tidak menguntungkan. Saya pikir dia melakukannya dengan baik di saat Anda bisa melihat dia mencoba menyesuaikan diri dengan gaya permainan dan semua yang dijalani di pertandingan,” ujar manajer asal Jerman itu dilansir Sky Sport, Jumat (22/9).

“Dia memiliki sedikit masalah dengan betisnya, ini bukan cedera tapi masalah lain dan kita semua harus terbiasa dengan ini, atau mencoba mengatur lebih baik. Ini pertandingan pertama dan tidak ada yang lain. Kami kalah, dia tidak mendapat permainan terbaiknya, jadi mungkin banyak yang bertanya apa dampaknya di klub, tapi saya memiliki kepercayaan untuk permainannya,” tambahnya.

Mantan bos Borussia Dortmund tersebut mengaku tidak puas dengan hasil terakhir tapi yakin karakter skuadnya harus ditingkatkan, mengutip comeback untuk mengamankan hasil imbang melawan Sevilla dan Burnley dalam dua pertandingan kandang.

“Mereka sudah membuktikannya ratusan kali, sepertinya kami tidak memiliki poin dan kami benar-benar tim terburuk di liga,” lanjut Klopp.

“Jelas kami punya masalah dan karena itulah kami hanya memiliki delapan poin. Tapi kami bisa membuatnya lebih serius atau kami hanya menerima kekalahan. Kami masih punya pekerjaan yang harus dilakukan, dan tentu saja harus bereaksi lebih baik,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *