oleh

Jurgen Klopp : Chamberlein Senang ke Liverpool

PENANEGERI, Sepakbola – Alex Oxlade-Chamberlain pindah ke Liverpool dari Arsenal sebagai bantuan untuk gelandang tersebut, menurut Jurgen Klopp.

Pemain internasional Inggris itu bergabung dengan klub Anfield pada hari batas waktu transfer untuk biaya awal yang dilaporkan sebesar £ 35 juta.

Penampilan terakhir Oxlade-Chamberlain untuk Arsenal adalah kekalahan 4-0 dari  Liverpool dan mengklaim meninggalkan Stadion Emirates adalah langkah yang tepat untuk perkembangan karirnya.

Berbicara jelang pertandingan Piala EFL melawan Leicester City pada Rabu dini hari, di mana Oxlade-Chamberlain bermain sejak awal dan timnya harus kalah dengan skor 2-0, Klopp mengatakan bahwa hal itu membuat “rasa lengkap” bagi si pemain berusia 24 tahun itu untuk bergabung ke sisi Merseyside.

“Awal yang baru adalah  hal yang melegakan. Anda berada dalam situasi buruk di klub lama Anda, saya tidak mengatakannya sekarang untuk Alex, tapi secara umum memang seperti ini dan Anda berada dalam posisi tertentu dan Anda menerimanya pada titik tertentu dan kemudian sulit untuk membuat langkah selanjutnya,” kata manajer asal Jerman itu dilansir Sky Sport, Rabu (20/9).

“Saya pikir masuk akal bagi Alex untuk berganti klub, terutama untuk datang ke sini. Sejauh ini, saya dapat melihat bahwa dia telah menyelesaikan segalanya dengan sempurna. Dia tahu setidaknya semua pemain Inggris dan beberapa lainnya, dan dia adalah anak yang sangat baik, jadi mudah baginya untuk beradaptasi,” tambahnya.

“Dia ingin memainkan semua pertandingan untuk Arsenal sejak awal dan sekarang dia datang ke sini dan duduk di bangku cadangan yang bukan keputusan terbaik, tapi ini tentang jangka panjang dan kami sudah bisa menggunakannya. Jadi jelas dia punya masa depan disini,” terang Jurgen Klopp.

Klopp percaya terlalu banyak tekanan yang diberikan pada Oxlade-Chamberlain setelah ia bergabung dengan Arsenal di tahun 2011, namun ia yakin si pemain akan berperan penting bagi Liverpool.

“Gaya bermain kami berbeda dengan Arsenal, bukan berarti lebih baik atau lebih buruk, yang jelas berarti berbeda,” sambungnya.

“Arsenal banyak berubah sejak Oxlade ada di sana, saya yakin mereka tidak bermain selalu dengan tiga bek dan dua bek sayap. Saya bermain melawan Arsenal saat Alex berada di tengah-tengah. Ketika dia berada di sayap, saya bermain melawan Arsenal saat dia sebagai bek sayap. Dia memainkan posisi yang berbeda dan itu adalah kualitas tertinggi, jika Anda bisa bermain di Liga Primer pada posisi yang berbeda, dia menjadi aset yang luar biasa,” pungkas Klopp.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *