oleh

Jurgen Klopp : Ox Belum Siap Peran Lebih Sentral

PENANEGERI, Sepakbola – Jurgen Klopp memuji aksi menjanjikan Alex Oxlade-Chamberlain saat melawan Manchester United namun tidak berniat untuk menggunakannya dalam peran lini tengah untuk kedepannya.

Oxlade-Chamberlain meninggalkan Arsenal dan menolak pindah ke Chelsea saat ia berusaha mengamankan tempat reguler. Pemain berusia 24 tahun itu yakin dengan antusiasme dan semangat yang dimiliki Klopp, masa depannya di Anfield akan membaik.

Namun produk akademi Southampton itu masih harus mendapat performa terbaik di sisi Merseyside, datang dari bangku cadangan pada hari Sabtu dan tampil mengesankan dalam hasil imbang 0-0 melawan Manchester United.

“Saya tidak bisa mengatakan betapa bahagianya saya melihat Chambo bermain seperti ini. Saya bilang dia butuh sedikit waktu dan hal yang paling positif adalah akhirnya dia tiba, tapi selalu butuh waktu. Saya sangat menyukai penampilanya. Dia adalah penandatanganan besar bagi kami, tapi pemain seperti dia membutuhkan keadaan untuk tampil konsisten dan tidak tergantikan,” kata Klopp tentang kinerja pemain asal Inggris tersebut, dilansir laman Sky Sport, Selasa (17/10).

“Sejauh ini tidak ada masalah, tapi tidak ada yang kita tahu adalah dia bisa melakukan apapun di lapangan. Tapi hari Sabtu, dia datang dan mengejutkan, saya suka melihatnya,” tambahnya.

Liverpool pergi ke Maribor untuk bermain di Liga Champions dan Oxlade-Chamberlain kembali dilibatkan, tapi peran sebagai gelandang tengah tidak memungkinkan bagi pemain muda Inggris tersebut.

“Tanpa latihan dan bermain sebagai gelandang sentral sangat tidak masuk akal. Pada saat ini dia hanya berlatih di sayap, jadi cukup jelas saya tidak akan menempatkannya di tengah. Ini tidak baik untuknya, dan itu tidak baik untuk kami, dan saat berlatih, dia berkonsentrasi di sayap. Pada saat ini cukup jelas, tapi saya tahu sekali lagi itu (posisi gelandang tengah) bisa dipertimbangkan di masa depan, tapi bukan dalam waktu dekat,” sambung Klopp.

Ketika ditanya tentang kemenangan telak timnya di Liga Champions, manajer asal Jerman itu menambahkan, hasilnya luar biasa, tim ini sangat baik dan percaya diri.

“Saya kira, hal semacam ini harus dipertahankan dan kami bisa menuju ke target berikutnya. Saya optimis dengan skuad ini,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *