oleh

Jurgen Klopp Puji Reaksi “Kembalinya” Coutinho

PENANEGERI, Sepakbola – Jurgen Klopp memuji para penggemar di Anfield atas cara mereka bereaksi terhadap kembalinya Philippe Coutinho dan mengisyaratkan pemain Brasil itu bisa kembali bermain pada akhir pekan ini.

Setelah gagal pindah ke Barcelona, Coutinho membuat penampilan pertama untuk klub musim ini sebagai pengganti di babak kedua pada pertandingan yang beraikhir imbang 2-2 melawan Sevilla di partai pembuka Liga Champions.

Fans tuan rumah menyambut penampilan playmaker berusia 25 tahun itu dengan tepuk tangan, meski kehadirannya tidak mampu membantu Liverpool meraih kemenangan awal di Grup E.

Dengan Sadio Mane tidak akan bermain untuk akhir pekan ini, Coutinho siap untuk menggantikan rekan satu timnya yang sedang ditangguhkan.

“Anda bisa mendapatkan beberapa menit saat Anda memulai, Anda harus siap,” ujar Jurgen Klopp mengatakan pada sebuah konferensi media, dilansir Sky Sport, Sabtu (16/9).

“Sungguh menyenangkan bagaimana orang banyak menyambutnya. Tidak ada yang yakin 100 persen tentang ini, saya pikir sambutan itu sangat bagus karena dia luar biasa dalam pelatihan dalam beberapa sesi yang kami miliki sejauh ini. Pertandingan (melawan Sevilla) tidak berjalan sempurna, tapi begitulah setelah jeda yang panjang. Namun, hasilnya dapat membantu dia dan itu membantu kami,” tambahnya.

Mane akan absen selama tiga pertandingan domestik berikutnya setelah kartu merahnya dalam kekalahan melawan Manchester City. Namun, Klopp yakin skuadnya bisa bertahan dalam ketiadaan pemain internasional Senegal tersebut, seperti yang mereka lakukan pada akhir musim lalu saat ia absen karena cedera lutut serius.

“Sudah jelas sebelum awal musim dimana akan ada saat-saat ketika dia tidak bisa atau tidak boleh bermain. Begitulah cara kami bereaksi saat membangun skuad. Kami punya pilihan yang baik,” kata manajer asal Jerman itu saat berbicara tentang Mane.

“Roberto (Firmino) sudah bermain di kiri dan Phil bisa bermain di sana, Alex (Oxlade-Chamberlain) bisa bermain di sana juga. Kami bisa mengubah sistem juga, jadi kami bisa melakukan banyak hal,” tegasnya.

Sementara Adam Lallana tidak akan tampil melawan Burnley, Klopp mengungkapkan bahwa pemain internasional Inggris itu akan mulai berlatih pada “minggu ini atau awal minggu depan” saat ia menjalani pemulihan dari cedera paha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *