oleh

Juri Menu Kuliner Puji “Boh Giri Bumbu Rujak” Asal Bireuen di TMII

PENANEGERI, Bireuen – Vindy Lee, seorang juri yang mencicipi sejumlah menu di meja kuliner Kabupaten Bireuen merasa kagum dengan cita rasa makanan khas asal Bireuen, di Festival Kuliner HUT ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (20/4).

Pada ajang HUT ke-44 TMII  itu, Kabupaten Bireuen ikut ambil bagian dan mewakili Provinsi Aceh dalam ajang pameran tersebut.

Menu dan makanan khas yang ikut ditampilkan Bireuen adalah Boh Giri Bumbu Rujak, Ie U Reutoh Aloe Vera, Asam Udeung, Cicah Oen Bungong Kala, Sie Itek Masak Mirah, Bu Kulah Pandan Wangi, dan Nagasari Vla Mangga.

“Semuanya makanan ini khas dari Kabupaten Bireuen dan yang paling menarik, yakni menu “Boh Giri Bumbu Rujak”. Apa lagi bahan utamanya menu pembuka dan ini merupakan salah satu komoditas andalan dari Kabupaten Bireuen,” ujar Dedi, penjaga stand Bireuen.

Dikatakanya, buah ini sangat banyak manfaat, antara lain bisa membantu mengobati sariawan, pencegah kanker, penurun kadar kolestrol, obat asma juga dapat mencegah hipertensi.

Baca Juga  Dibongkar PT KAI, Pemilik Kios di Keude Geudong Aceh Utara Kecewa

Diakui Dedi, soorang juri yang hadir di meja kuliner Kabupaten Bireuen, Vindy Lee juga kagum dengan cita rasa makanan khas Bireuen.

“Menu Bireuen ini sangat khas, dan berani pedas, ya!,” katanya di hadapan peserta Festival Kuliner dari Kabupaten Bireuen itu.

Komentar

Berita Terbaru