oleh

Jurnalis Warga bagi Publik dan Pemkab Bireuen Dilaunching

PENANEGERI, Bireuen – Untuk memberikan pemahaman tentang Jurnalis warga kepada publik dan pemerintah daerah, Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) melalui Koordinator Jurnalis Warga (KJW) Bireuen melaunching JW, di Oproom kantor pemerintah setempat, Jumat (23/8).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mendapat dukungan dari publik dan Pemkab terhadap pembentukan jurnalis warga yang dilaksanakan setiap gampong di 17 kecamatan.

Koordinator Jurnalis Warga (KJW) Bireuen, Nurmalis mengaku, kita berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman terhadap keterbukaan informasi serta pemahaman bagi peserta.

“Kehadiran Jurnalis warga ini dapat membantu pemernitah daerah melalui Website gampong, sehingga akan memberikan dampak terhadap kemajuan pembangunan dan wawasan bagi gampong,” katanya.

Selama kegiatan itu berlangsung, pihaknya mengundang sejumlah narasumber, selain Rita Suhana S.Sos, MSM dari Dinas Komunikasi, Informatika Bireuen, Murdeli dari PWI Bireuen serta Erry Seprinaldi, S.STP, S.Sos, M.Si Camat Peusangan.

Sementara dalam paparan nara sumber, untuk menumbuhkembangkan wadah pengelolaan informasi tingkat gampong, maka perlu dibangunnya literasi pendidikan jurnalistik melalui program jurnalisme warga, ini dapat meningkatan kualitas pelayanan publik nantinya.

Baca Juga  Pasca-lebaran, Pasar Ikan di Aceh Utara dan Lhokseumawe Sepi

Launching tersebut diikuti puluhan peserta dari jurnalis warga baik dari Peusangan, Gandapura dan Simpang Mamplam, Para Keuchik, lembaga Pers Almuslim, Organisasi wartawan, camat serta LSM.

Komentar

Berita Terbaru