oleh

Juru Tulis Surat Permohonan Lamaran CPNS di Bireuen Raup Keuntungan

PENANEGERI, Bireuen – Dibukanya pendaftaraan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bireuen justru membuka peluang usaha bagi orang lain, terutama bagi ahli juru tulis tangan.

Hal itu juga dilakoni dua warga Bireuen yang ikut memanfaatkan penerimaan CPNS guna meraih keuntungan dengan menjual jasa menulis surat permohonan bagi peminat di seputaran Kantor Bupati Bireuen.

“Kesempatan ini memang sangat jarang didapat, tapi kami hanya menjual jasa penulisan surat permohonan dengan imbalan satu lebar surat permohonan sebesar Rp 20 ribu”, sebut Roji Rainunda dan Khairul  kepada Penanegeri.com, Selasa (26/11).

Selama dibukanya CPNS tersebut, sejumlah penulis surat permohonan itu mengaku mendapat uang jasa sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu perharinya, dan dipastikan akan bertambah seiring banyaknya pendaftar selama ini.

Diakui Roji Rainunda, untuk tahun ini peminat jasanya sangat minim dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Terlebih peserta CPNS tahun ini lebih banyak melamar ke daerah lain.

Biasanya, tambahnya, keduanya membuka jasa penulisan surat lamaran  mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB, dan keuntungan yang didapat dari usahanya itu tetap dibagi dua.

Baca Juga  Kendaraan yang Dimodifikasi Tangki Pengisian BBM di Bireuen Dibongkar Paksa 

“Selain warga Bireuen sendiri, ada juga yang meminta jasa penulisan surat lamaran dari daerah lain yang ikut melamar CPNS di Bireuen, dari Aceh Utara, Lhokseumawe dan ada juga dari Medan, Sumatera Utara,” ungkap Roji.

Komentar

Berita Terbaru