oleh

Kaca Mobil Dinas Dibobol, Tas dan Senpi Pamtup Ketua DPRK Aceh Besar Hilang

PENANEGERI, Banda Aceh – Mobil dinas milik Ketua DPRK Aceh Besar dikabarkan dibobol orang tak dikenal (OTK) di depan Masjid Jamik Samahani, Aceh Besar, Sabtu (18/5) siang.

Akibatnya, sebuah tas beserta senjata api milik pamtup Ketua DPRK hilang digondol maling.

Diketahui, pelaku membobol kaca pintu mobil bagian belakang sebelah kanan saat pamtupnya yang diketahui berinisial Bripka IY meninggalkan mobil jenis Toyota Kijang Innova itu untuk melaksanakan shalat Zuhur. Mobil itu pun diparkir di sisi kanan halaman masjid.

Usai shalat, Bripka IY mengetahui kaca mobilnya dibobol pelaku. Saat diperiksa, tas miliknya yang berisi sepucuk pistol jenis Revolver S&W hilang beserta barang lainnya yang ada di dalam tas, termasuk handphone dan dompet miliknya.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan adanya peristiwa pembobolan kaca mobil itu, meski tak merinci jelas tentang mobil siapa yang dibobol.

Melalui pesan singkat Whats’App, dirinya hanya mengatakan bahwa korban kehilangan barang berharga yang ada di dalam tas. Padahal saat ditinggalkan, mobil tersebut dalam keadaan terkunci rapat.

Baca Juga  Diduga Jadi Sarang Mesum, Pasangan Non Muhrim Diamankan di Eks Kantor Dinas Pendidikan Aceh Timur

“Waalaikumsalam, pencurian modus pecah kaca mobil, barang-barang berharga milik korban dalam tas diambil saat korban meninggalkan kendaraan dalam posisi terkunci dan pelaku masih dalam pengejaran serta penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.

Hal senada juga diakui Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi terpisah.

“Ya, sedang kejar tangkap,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh keterangan lebih lanjut tentang pembobolan kaca mobil dinas yang menyebabkan hilangnya senjata api milik pamtup Ketua DPRK Aceh Besar ini.

Komentar

Berita Terbaru