oleh

Kadisdikpora Bireuen : Kepala Sekolah dan Guru Harus Kreatif dan Inovasi

PENANEGERI, Bireuen – Pengawas, Kepala Sekolah dan guru harus tetap serta dituntut kreatifitas dan inovasi sehingga berprestasi untuk meraih keberhasilan di dunia pendidikan.

Hal itu dikatakan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen, Drs Muhammad Nasir M.Pd saat membuka seleksi guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi jenjang TK, SD dan SMP, di aula kantor Disdikpora setempat, Senin (1/4) kemarin.

“Jangan semata-mata kita sudah menjadi pengawas, kepala sekolah dan guru, kemudian berhenti belajar, tentu itu bukan sebuah hasil akhir,” katanya.

Muhammad Nasir menambahkan, kita dituntut terus belajar, sebab kondisi di era jaman sekarang ini, banyak tantangan, maka harus berkolaborasi, bekerja sama antara pihak pengawas, kepala sekolah dan guru.

Seluruh peserta hendaknya dapat bersaing secara sehat dan jujur. Begitu juga bila diantara peserta ada yang memiliki kelebihan, maka dapat menshare kepada guru-guru yang lain dimasing-masing sekolah, sehingga kedepan memiliki berkesempatan untuk mengikuti even lainnya.

“Bila ada even, setidaknya ada regenerasi lain, tidak hanya orang-orang itu saja yang ikut even seperti yang digelar hari ini, tapi harus ada penggantinya,” harap Muhammad Nasir.

Baca Juga  Pelajar yang Tenggelam di Sungai Keureuto Ditemukan

Menurut panitia pelaksana kegiatan, selama ajang seleksi ini digelar, pesertanya diikuti 31 orang, baik guru TK, guru SD dan guru SMP serta pengawas sekolah.

Peserta harus mengikuti ujian tulis tentang pendidikan, wawasan dan tanggung jawab dan beberapa ketentuan lain, peserta juga mengikuti wawancara tentang wawasan pendidikan, kepribadian.

Selanjutnya peserta mempresentasikan bidang pendidikan serta metode dalam menjalankan tugas menurut bidangnya masing-masing.

Bagi juara satu setiap jenjang berhak mewakili Bireuen ke perlombaan yang sama, di tingkat provinsi Aceh.

Komentar

Berita Terbaru