oleh

Kadisdukcapil Langsa Gunakan Tanda Tangan Elektronik

-Aceh-34 views

PENANEGERI, Langsa – Guna mempercepat proses pelayanan terhadap administrasi kependudukan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM, menggunakan tanda tangan elektronik (TTE).

“Artinya, kepala dinas tidak perlu lagi membubuhi tanda tangan basah secara manual di administrasi kependudukan seperti Akte kelahiran, Akte kematian, kartu keluarga (KK), surat pindah dan administrasi kependudukan lainnya,” sebut Ibrahim Latif, kepada Penanegeri.com, Selasa (28/1).

Dijelaskannya, sekarang masyarakalat tidak perlu lama menunggu, dalam hitungan menit administrasi keendudukan dapat diselesaikan. Walaupun kepala dinas berada di luar daerah, namun dumentasi kependudukan dapat ditanda tangani melalui TTE, sehingga pelayanan masyarakat terhadap administrasi kependudukan tidak terhambat, dapat kita berikan pelayanan yang prima.

“Dalam hitungan menit, masyarakat dapat mengambil ktp elektronik, kartu keluarga, akte kelahiran, akte kematian, surat pindah dan administrasi kependudukan lainnya. Walaupun kepala Dinas berada di luar daerah,” ucap Ibrahim Latif.

Lanjutnya, masyakat tidak perlu risau, kapan saja mau mengurus adiministrasi kependudukan dapat datang langsung ke loket, blanko ktp elektronik tersedia setiap waktu. Kalaupun habis blanko, dapat diganti dengan Surat Keterangan (Suket).

Baca Juga  Gas Elpiji 3 Kilogram Masih Tetap Langka di Bireuen

“Suket itu sama fungsinya dengan KTP elektronik dan dapat digunakan untuk semua kepentingan di seluruh tanah air,” pungkas Wak Him panggilan akrab Ibrahim Latif mantan kepala Dinas Syari’at Islam.

Komentar

Berita Terbaru