oleh

Kadisdukcapil Langsa Minta Masyarakat Waspadai Calo Administrasi Kependudukan

-Aceh-57 views

PENANEGERI, Langsa – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif, MM yang akrab disapa Wak Him meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai calo pembuatan administrasi kependudukan, seperti e-KTP, kartu keluarga dan administrasi lainnya.

“Apalagi saat ini, blanko KTP elektronik sudah tersedia, jadi para calo terus mencari mangsanya, “ujar Ibrahim Latif, kepada Penanegeri.com, Sabtu (25/1).

Ia menegaskan, bahwa dalam pembuatan e-KTP, kartu keluarga (KK), akte kelahiran dan lain sebagainya terkait administrasi kependudukan adalah gratis, tidak dipungut biaya apapun dan masyarakat diminta untuk datang ke loket yang ada di Dinas Dukcapil Kota Langsa pada setiap hari kerja.

“Petugas akan melayani masyarakat dengan cepat dan tepat dan tidak dipersulit serta tidak dipungut biaya apapun. “Kalau ada calo, atau kalau ada yang minta uang, laporkan kepada saya melalui WA 082300033363,” tegas Ibrahim.

Lanjutnya, jika ada petugas atau oknum yang minta uang atau calo laporkan ke saya, pasti kita tindak, dan kalau ia calo kita serahkan ke polisi.

“Maka sekali lagi kita minta kepada masyarakat untuk tidak mengurus ktp dan administrasi kependudukan lainnya melalui calo,” pungkas mantan Kadis Syariat Islam itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *