oleh

Kakek usia 80 tahun Tinggal Sendirian di rumahnya Ditolong Bhabinkamtibmas dan Babinsa

PENANEGERI, Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Bripka Tria Surasa medengar Informasi dari warga binaanya adanya warga seorang kakek tua yang terlantar di rumahnya hidup sendirian dan sudah 4 (empat) hari tidak makan dan minum. Mengetahui hal itu kemudian Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan makan dan minum kepada sang kakek, pada hari Sabtu (18/4/2020).

Setelah mendengar informasi tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja Wetan menyambangi rumah kediaman kakek yang hidup sendirian hanya berbaring di alas kasur di lantai rumahnya yang bertempat di Dusun 04 Rt 002/Rw. 007 Desa Sukaraja Wetan, Kecamayan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.



Merasa prihatin dengan kehidupan seorang Kakek berusia 80 tahun yang sering disebut Bapak Nurhasan yang tinggal seorang diri sudah beberapa hari tidak makan, minum dan mandi, melihat keadaan kakek itu, Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa memberikan makan dan minum dan memberikan motivasi agar bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.



Sementara itu menurut Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep S.Fiqih membenarkan adanya seorang Kakek yang sempat terlantar menurut informasi dari warga sekitar Bapak Nurhasan sempat diurus anaknya, namun sudah seminggu lebih dia pergi dari rumah anaknya, dan Nurhasan tersebut tinggal sendirian dirumah milik Nurhasan.

Setelah diberikan motivasi oleh Bhabinkabtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja Wetan kepada Keluarga Kakek kemudian Kakek tersebut kembali ke rumah anaknya dan anaknya bersedia kembali mengurus Bapak Nurhasan dan ucapan terimakasih Kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Aparatur Desa atas kepedulian terhadap Keluarga Bapak Nurhasan.



Ditemui terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Tria Surasa bersama Babinsa dan Aparatur Desa Sukaraja wetan peduli terhadap Bapak Nurhasan yang sudah 4 hari tidak makan dan minum, semoga dengan hadirnya Bhabinkamtibmas yang telah memberikan Motivasi kepada keluarganya bermanfaat.



“Hal ini kita lakukan demi menciptakan rasa kemanusiaan dan saling menolong kepada sesama, sebab tugas Polisi selain menumpas kejahatan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat. Kita juga selalu dianjurkan untuk menolong dan berbagi dan semoga dengan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas makin dicintai oleh warga masyarakat dan ikut berperan aktif membantu tugas Bhabinkamtibmas menjaga keamanan maupun ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya,” terang AKBP Dr. Bismo. (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *