oleh

Kalah dari Tim Promosi, Mourinho Kecam Timnya

PENANEGERI, Sepakbola – Jose Mourinho mengecam para pemainnya setelah Manchester United kalah dari Huddersfield Town, menyalahkan para pemain ketika melakukan konferensi media pasca pertandingan untuk menjelaskan sikap mereka.

United tampil buruk pada Sabtu malam, dengan kebobolan dua kali pada babak pertama dari Aaron Mooy dan Laurent Depoitre yang akhirnya cukup bagi tuan rumah menyegel kemenangan, meskipun Marcus Rashford sempat memperkecil ketertinggalan.

Kesalahan individu dari Juan Mata dan Victor Lindelof menjadi faktor kebobolan, namun Ander Herrera menyatakan dalam sebuah wawancara pasca pertandingan bahwa Huddersfield memanfaatkan kurangnya “hasrat” bermain United.

Dan Mourinho memusatkan perhatian pada komentar Herrera dalam konferensi media pasca pertandingan, dimana manajer asal Portugal itu menuangkan semua pemikirannya.

“Di babak pertama, saya hanya menunggu kesalahan itu. Itu terjadi karena kesalahan Mata dan Victor, dan juga pemain lain karena sikap yang sangat buruk. Jadi mereka mengalahkan kami dengan sikap tertentu dan ketika saya kalah dalam pertandingan, saya lebih suka kalah di pertandingan karena lawan yang lebih baik dari kami. Bila kalah dalam pertandingan karena sikap, itu adalah hasil yang sangat buruk,” ujar Mourinho kepada wartawan, seperti dilansir Sky Sport, Minggu (22/10).

“Dan saya mendengar Ander Herrera dalam wawancara sebelumnya, dan dia mengatakan bahwa sikap dan keinginan tim ini cukup buruk. Ya Tuhan, ketika seorang pemain mengatakan itu dan ketika seorang pemain merasakannya, saya pikir mereka semua harus pergi ke konferensi pers dan menjelaskan alasannya, karena saya tidak dapat menjelaskannya,” tambahnya.

“Ini menyangkut saya.  Dan jika terjadi hari ini, mengapa tidak terjadi lagi besok,” sambungnya.

Mourinho kemudian membeberkan penilaiannya atas penampilan United, dengan mengklaim bahwa dia tidak dapat mengingat sikap timnya yang sangat buruk.

“Saya rasa begitu.Saya bahkan tidak ingat pertandingan persahabatan dimana sikap kami sangat buruk. Saya tidak suka mengantisipasi reaksi (kekalahan ini) karena pada saat ini saya tidak tahu harus berkata apa,” lanjutnya saat ditanya apakah ini adalah penampilan paling buruk yang telah dihasilkan United.

“Kami datang ke sini untuk memainkan pertandingan Liga Primer, bermain untuk tiga poin. Saya merasa sangat kecewa dan jika saya adalah pendukung fanatik Manchester United, saya akan benar-benar kecewa,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *