oleh

Kali ini, Kuota Penerimaan CPNS di Kabupaten Bireuen Hanya 263 orang

-Aceh-1.618 views

PENANEGERI, Bireuen – Tahun 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bireuen hanya dapat menerima 263 orang kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sementara yang paling dominan untuk tenaga guru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi S.STP, M.Si yang dihubungi Penanegeri.com, Rabu (23/10) mengaku, awalnya Kabupaten Bireuen mengusulkan sebanyak 300 orang CPNS.

“Tetapi yang bisa disetujui dari pusat hanya 263 orang dan jumlah tersebut, yang paling banyak untuk tenaga guru, yakni 257 orang, baik guru jenjang SD dan SMP. Sedangkan  enam orang lainnya hanya untuk tenaga kesehatan,” sebutnya.

Diakui Mawardi, sebenarnya Bireuen telah lama mengajukan permohonan ke Jakarta, agar penambahan kouta CPNS lebih banyk dari tahun 2018 lalu, namun hasil terakhir formasi penerimaan disetujui tahun ini sama dengan kabupaten/kota lainnya.

“Tahun ini lebih banyak tenaga guru, karena hasil eveluasi, kita kekurangan guru karena disebakan sebagian besar banyak guru dan kepala sekolah di Bireuen yang sudah memasuki masa pensiun,” terangnya yang mengaku sedang berada di Jakarta.

Baca Juga  MCS BPJS Langsa Kunjungi Gampong Sungai Lueng

Disinggung syarat kelulusan dan pendidikan terakhir guna memenuhi tenaga guru dan tenaga kesehatan, Mawardi mengaku hingga hari ini belum mendapatkan ketentuan detil, dan masih dalam pembahasan dengan tim teknis di Jakarta.

Dijelaskannya, untuk syarat dan kelulusan yang dibutuhkan untuk CPNS Bireuen masih dibahas dalam minggu ini, kententuannya akan diberitahukan kembali tentang rincian kelulusan pendidikan untuk CPNS di Bireuen tersebut.

“Kalau jadwal penerimaan dan pendaftaran CPNS di Pemerintah Kabupaten Bireuen juga harus menunggu ketentuan dari Kemenpan RB dari Jakarta,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru