oleh

Kami Peduli Bireuen Bedah Rumah Janda Miskin di Jangka

PENANEGERI, Bireuen – Komunitas Kami Peduli Bireuen (KPB) sedang mengerjakan pembangunan rumah Darna Maimun (40) janda msikin, di Desa Pulo Seuna, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Jumat (1/2).

Sebelumnya, Komunitas Kami Peduli Bireuen telah merampungkan serta menyerahkan rumah layak huni untuk Mulyadi, warga miskin di Desa Mon Mane, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, dua hari lalu.

Saat ini kondisi Darna Maimun hidup seorang diri di sebuah gubuk reyot dengan dinding rumah yang telah berlubang dan beratap rumbia yang juga bocor.

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra SE MM kepada Penanegeri.com, Jumat (1/2) sore mengatakan, rumah Darna Maimun ini akan kita bangun semi permenen ukuran 4×6 meter, selama proses pelaksana rumah ini, maka harus menetap di rumah tetangganya sementara waktu.

“Kita targetkan rumah ini bisa rampung selama 15 belas hari kedepan dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut menyumbang dana, kendati sejuah ini masih sangat mengharapkan bantuan dari donatur lainnya,” sebutnya.

Baca Juga  Warga Langkahan Protes Bantuan PKH

Dijelaskan Deni Putra, sejak ditinggalkan suaminya, Ibu Darna ini tinggal seorang diri di gubuk reot yang sudah bocor, atapnya dan dinding rumhanya juga yang bolong-bolong.

“Guna menutupi kebutuhan sehari-hari, Ibu Darna ini bekerja sebagai buruh batu bata dan Ia terpaksa harus mngayuh sepeda sejauh enam kilometer setiap harinya. Tentu sudah sepantasnya Ia mendapat rumah layak huni,” tutur Deni Putra yang juga personel Polres Bireuen itu.

Komentar

Berita Terbaru