oleh

Kami Peduli Bireuen Serahkan Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin di Jeumpa

PENANEGERI, Bireuen – Kami Peduli Bireuen (KPB) melakukan serah terima rumah layak huni untuk Safariah (33) warga Cot Ulim, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Senin (22/7).

Penyerahan rumah dengan ukuran 6√ó6 meter itu merupakan rumah ke 8 yang dibangun Kami Peduli Bireuen. Wakapolres Bireuen Kompol Jatmiko SH dan Dewan Pembina Kami Peduli Bireuen (KPB), Iptu Eko Rendi Oktama SH yang juga Kasat Reskrim Polres Bireuen turut hadir pada acara tersebut.

Sebelum rumahnya di bedah, Safariah tinggal digubuk tak layak huni beratap daun rumbia dan berdinding tepas bersama suami dan dua anaknya.

Koordinator KPB, Bripka Deni Putra SE, MM dalam laporannya menyebutkan, pembangunan rumah Safariah merupakan rumah ke 8 yang dibangun oleh KPB, dan dilihat kondisi ekonomi Ibu Safariah sangat pantas Ia mendapat bantuan rumah ini.

“Selama ini beliau tinggal digubuk dan sehari-hari mengumpulkan daun pisang dari tetangganya untuk dijual kebali ke pasar hanya untuk menutupi ekonomi keluarganya,” tuturnya.

Dikatakan Deni, rumah Safariah dibangun sejak 28 Juli 2019 dan rampung 21 Juli 2019 dengan anggaran Rp 25 juta. Dananya bersumber dari sumbangan donatur.

Baca Juga  Geuchik Diminta Gelar Pengajian Ba'da Magrib

“Hari ini tak hanya membangun rumah Safariah, KPB bekerjasama dengan Polres Bireuen juga merehab ringan rumah Zulkifli dengan biaya Rp 5 juta yang terletak tak jauh dari rumah ibu Safariah,” terangnya.

Dibagian lain, Dewan Pembina Kami Peduli Bireuen (KPB), Iptu Eko Rendi Oktama SH juga melakukan serah terima rumah kepada Zulkifli.

“Saya ini bukan orang Aceh, tapi dari Lampung. Namun saya tetap ikut peduli, sebab saya merasa bagian dari Kami Peduli Bireuen yang selama ini telah banyak melakukan kebaikan bagi warga miskin,” terangnya.

Usai diserahterimakan, Kami Peduli Bireuen (KPB) ikut menyerahkan sembako yang turut dihadiri perwakilan dari BNI, Kabid Rehabilitasi Sosial dan KPB serta donatur juga perangkat Gampong Cot Ulim, Jeumpa.

Komentar

Berita Terbaru