oleh

Kampanye di Lhokseumawe, Ini yang Disampaikan Jokowi

-Aceh, Politik-269 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menggelar kampanye di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Selasa (26/3).

Banyak hal yang disampaikan capres patahana tersebut. Salah satunya adalah menyangkut tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

Dalam orasi politiknya, Jokowi berjanji akan membenahi KEK Arun agar terciptanya lapangan pekerjaan. Jokowi menyampaikan hal itu di hadapan masyarakat dan ulama Aceh.

Kampanye ini difasilitasi oleh Sekretaris Bersama (Sekber) Aceh. Terlihat di sejumlah lokasi, beberapa petinggi partai pendukung Jokowi dari berbagai kabupaten di Aceh. Orasi politik Jokowi turut diamankan secara ketat. Hadir juga Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib.

“Saya lama di Aceh ini. Di Kota Lhokseumawe saya bahkan lama, hingga berpindah ke Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Saya ingin memajukannya pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi jika kembali diberikan kepercayaan oleh masyarakat, maka akan memperpanjang dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh dan merampungkan pembangunan jalan tol Aceh – Lampung. Masyarakat Aceh, kata Jokowi, sangat memberi dukungan terkait pembangunan jalan tol tersebut.

Komentar

Berita Terbaru