oleh

Kantor Bupati Bireuen Tak Disediakan Portabel Cegah Covid

PENANEGERI, Bireuen – Hingga memasuki bulan Juni, tim gugus tugas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 Bireuen belum juga memasang dan menyediakan tempat alat cuci tangan atau portabel di areal kantor pemerintah setempat.

Belakangan tim tersebut hanya berkoar-koar di media, dan selalu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah memakai masker, jaga jarak (physical distancing) serta ikut mencuci tangan dengan bersih.

Sementara di Kantor Pemerintah Bireuen itu sendiri hingga kini belum juga dipasangnya alat cuci tangan atau portabel seperti yang sering disampaikan untuk dimanfaatkan untuk umum.

“Ya aneh memang, hingga saat ini belum satupun portabel, atau peralatan untuk mencuci tangan terpasang untuk PNS atau untuk masyarakat umum di kompleks Kantor Bupati Bireuen,” ujar seorang warga Kota Juang, Bireuen, Hasan Basri kepada Penanegeri.com, Rabu (27/5).

Meskinya, tambah Hasan Basri, pemerintah daerah harus membangun atau memasang perlengkapan tersebut, sehingga bisa digunakan oleh PNS atau warga masyarakat yang ingin mengurus keperluan di kantor pemerintahan.

Menanggapi hal ini, juru bicara tim gugus Covid-19 Bireuen, Husaini SH, MM yang dihubungi Penanegeri.com melalui telepon selulernya, Rabu (27/5) sore mengaku, hingga sejauh ini pihaknya belum memasang alat cuci tangan atau portabel di kantor Pemkab Bireuen, karena menjelang lebaran kemarin, teknisinya tidak ada.

“Tapi dibeberapa kantor sudah terpasang alat tersebut seperti di Kantor Capil, di Muslla dan beberapa kantor lainnya tetap disediakan alat untuk mencuci tangan,” jelasnya.

Menurut Husaini, untuk di halaman depan kantor dan dihalaman belakang memang belum terpasang, alasannya karena teknisinya tidak ada. Untuk pemasangan alat portabel harus terpasang pipa langsung ke pembuangan.

“Insha Allah besok atau dalam dua hari ini, teknisinya akan segera memasang tempat untuk mencuci tangan atau portabel di Kantor Pemkab Bireuen,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *