oleh

Kantor Zona Kamla Tengah Laksanakan Pameran

PENANEGERI, Gorontalo – Kantor Zona Kamla Tengah ikut serta memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo Utara ke-12 dengan menggelar pameran yang mengusung tema “Menyongsong Masa Depan Bakamla Kita Sosialisasikan Melalui Pameran di Daerah”. Adapun pelaksanaan pameran di halaman Kantor DPRD Gorontalo Utara, Rabu (24/4/2019).

Dalam kesempatan ini Kantor Zona Kamla Tengah tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini sebagai sosialisasi tugas dan fungsi Bakamla sebagai Indonesia Coast Guard dengan memamerkan miniatur Kapal KN Singa Laut 4802, KN Gajah Laut 4804, pakaian selam, foto-foto kegiatan Kepala Bakamla, Zona Tengah dan paramiliter Bakamla yang sedang Latsarmil serta filler profil Bakamla.

Dari 50 peserta yang mengikuti pameran, booth Bakamla yang paling menarik karena design booth, miniatur dan alat-alat yang dipamerkan menarik pengunjung ditambah rasa penasarannya. Setiap pengunjung datang tidak di sia-siakan personel Bakamla untuk menjelaskan tugas dan fungsi daripada Bakamla dan juga fungsi Bakamla yang mengemban tugas Indonesian Coast Guard sebagai penjaga keselamatan laut (maritime safety), penjaga keamanan laut (maritime security), dan fungsi sebagai Komponen Cadangan (Komcad) pertahanan dalam aspek maritim (maritime defence).

Disela-sela pameran Kepala Kantor Zona Kamla Tengah Laksma Bakamla Drs. Bastomy Sanap, SH., MBA., M.Hum mengatakan bahwa pameran adalah salah satu wujud kita untuk mensosialisasikan tupoksi Bakamla di daerah-daerah yang memang belum tahu apa itu Bakamla dan juga bagaimana pembentukan personel yang bertugas di Bakamla. “Khusus di daerah Gorontalo Utara mari kita maksimalkan sosialisasi Bakamla melalui pameran ini”, ajak Bastomy.

Pameran akan berlangsung dari 24-26 April 2019 dan hasil pameran hari ini menarik Bupati Gorontalo Utara untuk berkunjung ke Kapal KN Gajah Laut 4804 yang diagendakan hari Kamis, 25 April 2019. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru