oleh

Kapal Meledak di Sungai Musi

PENANEGERI, Palembang – Sebuah Kapal Tongkang yang membawa sejumlah drum bahan bakar minyak meledak di Sungai Musi, suara ledakannya terdengar hingga kantor Walikota.

Terlihat juga kobaran api dan asap membumbung hingga membuat langit gelap, yang timbul dari ledakan Kapal yang berada di Sungai Musi tepatnya dibawah jembatan Ampera, Kamis (20/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Tongkang tersebut meledak dan menimbulkan suara dentuman yang begitu dahsyat. Tak ayal sungai Musi sempat bagaikan lautan api.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, saat warga memberikan pertolongan, tampaklah seorang pria penuh luka bakar yang diduga korban dari kapal tersebut.

“Korban dibawa menggunakan speedboat lalu diturunkan dan dibawa ke rumah sakit menggunakan becak,” ujar salah seorang warga di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB).

Dugaan sementara, korban bernama Yanto, warga Kelurahan 7 Ulu yang tak lain adalah pengisi bensin atau yang membawa bensin dari kapal tongkang itu, saat kapal tongkang yang membawa drum minyak melintas di depan Benteng Kuto Besak.

Asap pekat pun sempat menyelimuti kawasan Benteng Kuto Besak api mulai menjalar besar membakar bagian kapal tongkang itu.

Warga yang sedang berkunjung di Benteng Kuto Besak (BKB) pun sempat dikagetkan dengan suara ledakan besar

Saking besarnya suara itu, terdengar sampai lantai dua Kantor Walikota Palembang.

Tidak hanya suara yang dirasakan oleh pegawai dan warga di sekitar kantor Pemkot. Melainkan getarannya juga dirasakan sampai ke kantor Walikota Palembang. (*)

Komentar

Berita Terbaru