oleh

Kapal Pengungsi Rohingya Dikabarkan Hanya Melintasi Perairan Laut Bireuen 

PENANEGERI, Bireuen – Isu terdamparnya satu unit perahu kayu yang ditumpangi etnis muslim Rohingya di perairan Bireuen hingga kini masih simpang siur.

Sebelumnya, isu kapal kayu bermuatan pengungsi warga Rohingya sempat beredar, di berbagai group WhatsApp, Jumat (16/11) siang.

Mendapat informasi itu, pihak Airud Pol Air , tim SAR langsung melakukan pemantau  serta menuju ke titik sasaran.

“Awalnya informasi ini kami dapatkan oleh Satgas RAPI Bireuen wilayah barat Jeunieb dan Pos SAR Bireuen, informasi lanjutan akan kami sampaikan berdasarkan hasil pengembangan informasi di lapangan,” kata Kasatpol Airud PPI Peudada, Iptu Eka Jumadi.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Muhammad Nasir yang dihubungi Penanegeri.com, Jumat (16/11) mengatakan, kabarnya Kapal kayu yang ditumpangi pengungsi Rohingya itu sedang menuju ke arah timur (Lhokseumawe) atau melewati kawasan Bireuen, berjarak sekitar 17 mil laut.

Untuk memastikan kabar itu, tambah Muhammad Nasir, pihaknya telah berkoordinasi langsung dangan Panglima Laot Kabupaten Bireuen guna memantau perkembangan kabar tersebut.

Pihaknya juga telah mengintruksikan Tim Riaksi Cepat bersama petugas pemadam untuk melaksanakan pemantauan di pesisir pantai, serta berkoordinasi dengan Panglima Laot dan Abu Lhok di kecamatan.

“Kapal itu tidak berada di kawasan peraiaran Bireuen, tapi mereka hanya melaintas dan menuju ke arah timur (Lhokseumawe),” sebut Kelalak BPBD Bireuen itu.

Komentar

Berita Terbaru