oleh

Kapal Tongkang ditarik Kapal Tugboat menabrak 5 Rumah Penduduk

PENANEGERI, Kutai Kartanegara – Polsek Sebulu telah menerima laporan dari warga masyarakat tentang kejadian Kapal tongkang Satia Samudera 06 yang ditarik dengan Kapal Tugboat Satia Samudera 03 telah menabrak 5 (Lima) rumah penduduk di Rt 10 Desa Segihan, Kecamatan Sebulu, kabupaten Kukar (Kutai kartanegara), pada hari Jumat (17/04/2020) pukul 02.30 wiTA.

Kapal Tongkang Satia Samudra 06 yang ditarik oleh kapal tugboat Satia Samudra 03 itu menabrak rumah warga.

Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara) AKBP Andrias Susanto Nurgroho.,S.Ik,.M.Si, didampingi Kapolsek Sebulu Iptu Ishaq.SH, menyampaikan “Pada awalnya Tugboat Satia Samudera 03 dengan gandengan Tongkang Satia Samudera 06 telah berangkat dari Jembatan Mahkota 2 menuju Tanjung Karas.”

Selanjutnya Kapolsek Sebulu Iptu Ishaq juga menambahkan pada waktu berangkat menggunakan pandu resmi dari Pelindo No. 9 untuk melewati Jembatan Mahakam dan setelah melewati Jembatan Mahakam, pandu diganti oleh pandu alam atas nama Supriadi untuk memandu sampai Tanjung Karas.

“Pada keesokan harinya sekitar pukul 02.30 Wita, posisi melewati Kampung Bugis Desa Segihan Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kapal Tongkang Satia Samudera 06 bagian buritan sebelah kanan telah menyenggol rumah penduduk dipinggir Sungai Mahakam yang mengakibatkan kerusakan sebanyak 5 (lima) rumah milik penduduk,” jelas Iptu Ishaq.



Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota Polsek Sebulu, tabrakan tersebut mengakibatkan kerugian materiil, sedangkan untuk korban jiwa tidak ada, imbuh IPTU Ishaq.

“Saat ini Petugas Polsek Sebulu sedang melakukan penyelidikan, apakah ada unsur kelalaian tabrakan kapal tongkang Setia Samudera 06 yang menabrak 5 (lima) rumah warga tersebut,“ tutup Iptu Ishaq. (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *