oleh

Kapolda Aceh Tinjau Banjir Bandang di Aceh Tengah

PENANEGERI, Aceh Tengah – Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil meninjau sejumlah titik lokasi banjir bandang, di Kampung Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Kamis (14/5).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, SIK  dalam siaran persnya menjelaskan, dalam kunjungan itu, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama Polda Aceh, Tiba di Aceh Tengah, Kapolda Aceh disambut Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, Kapolres AKBP Nono Suryanto SIK dan intansi terkait lainnya.

Dilokasi banjir bandang, Kampung Paya Tumpi Kapolda Aceh juga ikut melakukan bakti sosial bersama pejabat lainya dengan membersihkan sisa-sisa lumpur.

“Kalau di Kecamatan Kabayakan, banjir bandang terjadi di tiga desa,  salah satunya desa Paya Tumpi,” ujar Kabid Humas Polda Aceh.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada mengatakan, polisi itu tugasnya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

“Kita menurunkan personel ke sini guna membantu masyarakat yang kini mengalami musibah banjir bandang, dannantinya ikut evakuasi sampai penanganan selanjutnya,” ucapnya.

Wahyu Widada juga menambahkan, kejadian ini merupakan pelajaran untuk kita, bila kita menjaga alam, maka alam akan menjaga kita.

“Untuk itu, mari membangun kembali, memperbaiki alam ini yang mungkin sudah rusak, dan saatnya kita memperbaikinya,” pintanya.

“Sejauh ini kondisi ruas jalan di lokasi banjir bandang sudah bisa dilalui kendaraan umum dengan sistim satu jalur guna menceah terjadinya kemacetan,” tandas Kabid Humas.

Usai dari Aceh Tengah, selanjutnya Kapolda Aceh melakukan kunjungan kerja ke Bireuen disertai dengan agenda buka puasa bersama dengan Plt Bupati Bireuen serta Kapolres setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *