oleh

Kapolda Kalbar Tinjau PLBN

PENANEGERI, Pontianak– Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto melakukan pinjauan ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang ada di Kalimantan Barat. Dengan menggunakan helikopter, Kapolda Kalbar yang baru menjabat terhitung 11 Februari 2020 mengecek langsung keadaan wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga tersebut.

Kapolda Kalbar melalui Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go mengungkapkan bahwa peninjauan perbatasan menjadi kunjungan pertama untuk melihat langsung wilayah perbatasan dan keadaan di PLBN.

“Bapak Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto pada Rabu 19 Februari dengan menggunakan helikopter melakukan kunjungan ke daerah perbatasan yaitu Entikong Kabupaten Sanggau, Aruk Kabupaten Sambas, Jagoi Babang di Bengkayang dan Badau Kapuas Hulu” ungkapnya, Kamis (20/2).

 

Donny melanjutkan, bahwa wilayah perbatasan memang selalu menjadi perhatian pimpinan baik di daerah maupun pusat.

“Mengingat Kalbar banyak berbatasan dengan negara lain, hal yang wajar jika pimpinan (Kapolda Kalbar) menjadikan prioritas perhatiannya. Yang pasti untuk melihat langsung keadaan sehingga dapat mengambil langkah langkah selanjutnya” ujarnya.

Ia menambahkan dalam kunjungannya Kapolda Kalbar Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto juga didampingi Karo Ops Kombes Pol Jayadi dan Direktur Intelkam Kombes Pol Enggar. (Kabid Humas Polda Kalbar)

Komentar

Berita Terbaru