oleh

Kapolres Aceh Timur Serahkan Santunan untuk Korban Laka Lantas

-Aceh-88 views

PENANEGERI, Aceh Timur – Kapolers ķ Timur AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH, bersama petugas Jasa Raharja Cabang Aceh, Mirza Julian Saputra menyerahkan santunan senilai Rp 50 juta kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas, Jefri Miranda (18) warga Gampong Kabu, Kecamatan Peureulak Barat.

“Penyerahan santunan ini atas peristiwa kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Nilai santunan Rp 50 juta langsung diserahkan ke ahli waris dalam hal ini istri orang tua korban,” sebut Kapolres Aceh Timur, Senin (11/2).

Dirinya juga turut prihatin atas musibah yang menimpa korban, pihaknya berharap dan berdo’a semoga keluarga tabah dan tetap bertekun dalam do’a dalam menghadapi cobaan ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor agar menghindari pelanggaran dan patuhi tata tertib berlalu lintas sehingga tidak menjadi korban sia-sia.

“Ingat pelanggaran adalah awal dari kecelakaan,” tegas AKBP Wahyu Kuncoro, SIK, MH.

Sementara, Kasat Lantas Polres  Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani menyampaikan, untuk memberikan edukasi tentang tertib dan etika berlalu lintas, Satlantas Polres Aceh Timur akan menggelar Millennial Road Safety Festival di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, yang dijadwalkan pada 10 Maret 2019.

Baca Juga  Puting Beliung Terjadi di Pidie dan Bener Meriah, 3 Rumah Warga Rusak Berat 

Program Polri ini ditujukan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial. Kegiatan tersebut untuk menekan angka korban akibat kecelakaan lalu lintas yang saat ini didominasi kaum milenial. Diantaranya pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun.

“Program ini supaya kaum millenial bisa membiasakan budaya tertib berlalu lintas, utamakan keselamatan. Karena mereka generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Sambung Kasat Lantas, ada beberapa kegiatan yang akan berlangsung pada kegiatan tersebut dan kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan dinas terkait guna mensukseskan acara Millenial Road Safety Festival.

“Kami juga akan mengundang beberapa komunitas sepeda motor dan para pelajar,” pungkas Iptu Ritian Handayani, SIK.

Penyerahan santunan itu juga dihadiri oleh Kapolsek Peureulak Barat Ipda Eko Hadianto, SE, MH.

Komentar

Berita Terbaru