oleh

Kapolres Kebumen Cek Tahanan Polres dan Baksos di 61 Titik


PENANEGERI, Kebumen- Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan seluruh tahanan Polres Kebumen hingga saat ini dalam keadaan sehat semua. Hal ini diungkapkan Kapolres Kebumen saat mengecek rumah tahanan Polres Kebumen pada hari Selasa, 21/4/2020.

“Semua tahanan di Rutan Mapolres Kebumen sehat. Rutan Polres Kebumen dihuni 29 tahanan yang terdiri dari tahanan laki-laki 22 orang, tahanan perempuan 3 orang, dan tahanan Kejaksaan Kebumen 4 orang. Dari petugas kesehatan selalu rutin mengecek kesehatan masing-masing tahanan,” jelasnya.

AKBP Rudy juga mengatakan sampai saat ini tahanan di Rutan Polres Kebumen belum diizinkan untuk dibesuk, hal ini untuk alasan kesehatan selama pandemi virus corona.

Polres Kebumen Bagikan 430 Paket Sembako

Polres Kebumen menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako gratis sebanyak 430 paket di 61 titik dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

Pembagian dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Prayudha Widiatmoko bersama pejabat utama.



AKBP Rudy menjelaskan bahwa pembagian paket sembako diberikan kepada tukang becak, orang tidak mampu, warga yang dirumahkan dari perusahaannya karena corona, serta driver ojek online (ojol).



“Hari kita gelar kegiatan bagi-bagi paket sembako secara masif. Kegiatan untuk meringankan beban masyarakat karena situasi Corona,” katanya.

“Adapun metode pembagian sembako, sebagian dilakukan secara “door to door” dari rumah satu ke rumah lainnya tanpa pemberitahuan sebelumnya,” lanjutnya.


Adapun isi dari sembako yang dibagikan yakni berupa beras, gula, mie instant.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat,” pungkas AKBP Rudy.



Masyarakat menyambut baik pembagian sembako tersebut dari jajaran Polres Kebumen itu.(evie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *