oleh

Kapolres Langsa Hibahkan Kucing Hutan ke Taman Hutan Kota 

-Aceh-274 views

PENANEGERI, Langsa – Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc, menghibahkan sepasang kucing hutan melalui BKSDA yang ditempatkan di Ruang Terbuka Hijau Taman Hutan Kota Langsa, Minggu (20/1).

Kapolres menjelaskan, sepasang hewan tersebut Ia peroleh dari masyarakat. Menurutnya, kucing hutan ini termasuk salah satu hewan yang dilindungi dan tidak boleh dipelihara oleh masyarakat terkecuali memiliki izin.

“Sebelumnya kucing hutan ini saya ambil dari masyarakat dengan cara membeli dan saya berinisiatif untuk menyelamatkan karena ini satwa yang dilindungi jadi masyarakat tidak boleh memiliharanya,” kata Kapolres.

Lanjutnya, hewan langka yang terancam punah perlu diselamatkan. Oleh karenanya Ia mengimbau kepada masyarakat jika masih memiliki satwa yang dilindungi segera diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Ia menambahkan dengan menyelamatkan hewan-hewan langka berarti telah mengedukasi masyarakat akan kesadaran melindungi flora dan fauna untuk pengetahuan anak cucu dimasa akan datang.

“Jika tidak diselamatkan anak cucu kita pun tidak akan kenal lagi dengan hewan-hewan seperti ini,” sebutnya.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, merasa bangga dengan langkah-langkah yang diambil Kapolres dalam mengedukasi masyarakat melindungi spesies hewan yang hampir punah dan langka hanya ada di hutan.

Marzuki Hamid mengapresiasi hibah satwa langka ini dan dirinya berharap bisa dinikmati oleh para pengunjung di RTH taman hutan kota.

“Semakin banyak jenis binatang akan menjadi daya tarik para pengunjung, tentu mereka akan menikmati keindahan dari berbagai spesies hewan yang ada di hutan kota,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *