oleh

Kapolres Langsa Imbau Pelajar Jauhi Narkoba

-Aceh-14 views

PENANEGERI, Langsa – Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc mengimbau kepada pelajar untuk menjauhi semua narkoba, karena hal itu akan merusak cita-cita sebagai generasi penerus bangsa.

“Jauhilah narkoba jenis apapun, sebab dapat menghancurkan generasi bangsa dan masa depan kita semua,” sebut Kapolres, saat menjadi Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Langsa, Senin (14/1).

Selain itu, di depan dewan guru dan seluruh siswa, Kapolres menceritakan, bahwa 26 tahun yang lalu saya berdiri sama seperti para adik-adik semua menjadi seorang siswa dan sekarang saya sudah menjadi Kapolres Langsa.

“Tidak tutup kemungkinan juga ke depan nantinya yang dihadapan saya ini bisa berdiri di sini seperti saya sekarang,” tambah Kapolres.

Katanya, semua itu harus melalui tahapan, jadilah pelajar berkarakter yang baik dan diharapkan seperti janji siswa yang setiap hari dibacakan di sekolah, karakter pelajar merupakan harapan bangsa ke depannya.

Kapolres juga mengatakan untuk menjadi manusia yang berkarakter harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena sejatinya manusia di ciptakan adalah untuk beribadah.

Baca Juga  Magfirah, Ibu Tiga Bayi Kembar di Rutan Bireuen Bebas

Lanjutnya, kita juga harus patuh tarhadap kedua orang tua dan guru, setia kepada teman-teman, kakak kelas dan adik kelas dan kita harus saling asah, asih dan asuh hormati orang yang lebih tua dan sayangi yang lebih muda.

“Mari kita gelorakan tingkat belajar kita karena masa depan bangsa ada genggaman adik-adik yang ada di depan saya, selain itu terapkan disiplin kita sejak dini, karena disiplin kunci keberhasilan kita di masa yang akan datang,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta kepada pelajar untuk menggunakan helem saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas yang ada, karena tercatat kecelakaan lalu lintas tahun 2018 paling banyak ditemui oleh kalangan pelajar.

“Mari jaga diri kita keluarga kita dari laka lantas, sebab masa depan bangsa ada ditangan adik-adik semua,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru