oleh

Karang Taruna Bireuen Gelar Pelatihan Blogger Pemula, Ini Jadwalnya

PENANEGERI, Bireuen – Guna menjawab tantangan di era digital, Karang Taruna Kabupaten Bireuen akan menggelar Pelatihan dan Workshop Blogger pemula, di Aula Bireuen Partee, Selasa (9/4/) besok.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, Murdani kepada Penanegeri.com, Senin (8/4) mengatakan, Pelatihan dan Workshop Blogger yang kita gelar ini guna memberikan pemahaman serta pendidikan, mengantisipasi hoax yang terus meresahkan para pemuda warga di internet.

“Tujuan utama agar pemuda mampu mengimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi revolusi Industri 4.0, dan kondisi itu tentu dituntut agar pemuda ini mampu bersaing dan memahami dunia digital,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Workshop Blogger Pemula, Kusnaidi mengaku, Workshop ini bertema ‘Menumbuhkan Internet Sehat di Era Digital dalam meningkatkan kreativitas menulis, menjadi salah satu upaya mencerdaskan pemuda.

“Dilaksanakan pelatihan ini setelah adanya permintaan beberapa pengurus Karang Taruna dan kalangan pemuda Bireuen, sehingga ide lahir untuk dilaksanakan pelatihan ini,” terangnya.

Dijelaskan, Workshop Blogger Pemula ini akan menghadirkan pemateri, Muhammad Rizal dari Praktisi Blogger Aceh dan Fauzi dari Pengurus Karang Taruna Bireuen.

Baca Juga  Puluhan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Gelar Unjuk Rasa Kecam Donald Trump

“Hingga malam nanti, kami masih membuka kesempatan bagi pemuda di Bireuen untuk mendaftar melalui laman Website resmi, Karang Taruna Bireuen www.karangtarunabireuen.com,” sebut Kusnaidi.

Komentar

Berita Terbaru