oleh

Karang Taruna di Geulanggang Kulam Bireuen Budidaya Ikan Nila

PENANEGERI, Bireuen – Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH M.Si ikut menebar benih ikan nila, budidaya dan usaha ekonomi produktif Karang Taruna Muda Sepakat Desa Geulanggang Kulam, Kota Juang, Bireuen, Jumat (20/12) sore.

Sebanyak 10 ribu benih ikan nila yang ditebar dan akan dibudidaya para pemuda Geulanggang Kulam itu di anggarkan melalui Dana Desa tahun 2019.

Dalam kegiatan itu Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani ikut mengapresiasi tujuan usaha yang dicetus pemuda yang tergabung, di Karang Taruna Desa Geulanggang Kulam untuk mendorong pemberdayaan ekonomi kreatif.

“Program ini tentu sangat baik, selain pemberdayaan bagi kalangan pemuda, ini juga ini dapat membuka lapangan pekerjaan, disamping akan memberikan kontribusi ekonomi baru di Karang Taruna,” katanya.

Ketua Karang Taruna Muda Sepakat, Geulanggang Kulam, Mirza Ridwan kepada Penanegeri.com mengaku, usaha budidaya kolam ikan nila ini akan dikelola bersama  pemuda desa, dengan targetnya 3 atau 4 bulan bisa memanen.

Sementara itu Keuchik Geulanggang Kulam, Amri Ismail ST menyebutkan, seluruh pengadaan  benih ikan nila ini dianggarkan melalui Dana Desa, sebagai bentuk pembemdyaan pemuda.

“Untuk tahun ini kita anggarkan Rp 20 juta untuk pemberdayaan para pemuda, bila program ini berjalan dan berhasil, maka tahun depan kita tambah anggarannya lagi,” sebutnya.

Turut hadir di kegiatan itu, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi, Anggota DPRK Bireuen, Zulfikar Apayub dan Ketua Karang Taruna Bireuen, Dani Geulanggang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *