oleh

Karang Taruna Matang Cot Paseh Bireuen Buka Usaha Bengkel Las

PENANEGERI, Bireuen – Karang Taruna Matang Utara, Desa Matang Cot Paseh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen membuka usaha bengkel las, guna meningkatkan perekonomian pemuda gampong.

Bengkel las itu resmi dibuka Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen, drh Murdani bersama Camat Peusangan, Erry Seprinaldi, S.STP, M.Si. Bengkel tersebut akan dikelola pengurus karang taruna di desa setempat.

Camat Peusangan, Erry Seprinaldi S.STP, M.Si kepada Penanegeri.com, Minggu (15/12) mengatakan, dengan dibukanya bengkel las ini kita berharap ke depan dapat menampung tenaga kerja khusus untuk pemuda setempat.

“Dengan adanya bengkel ini, kedepan pemuda Matang Cot Paseh ini tidak menganggur dan bisa mandiri, sehingga mereka memperoleh pendapatan ekonomi,” katanya.

Ketua Karang Taruna Bireuen, drh Murdani mengaku bangga serta mengapresiasi ide dan usaha yang akan dilakukan pengurus Karang Taruna Matang Utara, Desa Matang Cot Paseh.

“Dengan adanya usaha perbengkelan ini, maka dapat menggerakkan perekonomian pemuda setempat, dan ikut membuka lapangan pekerjaan baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Geuchik Matang Cot Paseh, Peusangan, Turmazi MHD menyatakan, dengan adanya bengkel las ini akan memberikan kontribusi bagi masyarakat serta pemuda desa.

“Kami selaku perangkat desa tetap usaha pemuda Matang Cot Paseh, apalagi dengan adanya usaha perbengkelan ini,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *