oleh

Karnaval Budaya Akhiri Puncak Millenial Road Safety Festival di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Puncak acara Millenial Road Safety Festival yang digelar Polres Bireuen berakhir dengan kegiatan parade karnaval budaya, melibatkan pelajar di Kabupaten Bireuen, Minggu (10/3).

Parade karnaval yang pusatkan di Alun-alun Bireuen mendapat sambutan luar bisa dari masyarakat, apa lagi karnaval dengan rute keliling Kota Bireuen dilaksanakan pagi hari.

Pelepasan parade oleh Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si didamping Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos serta Ketua DPRK, Ridwan Muhammad itu diawali pelepasan iringan mobil patroli, baracuda dan kendaraan taktis, sepeda motor personel polisi, pasukan anti huru hara.

Parade karnaval budaya dengan pakian adat seluruh Indonesia diikuti siswa siswi dari SD/MI, SMP/MTs, serta SMA/SMK dan MAN di Kabupaten Bireuen.

Dalam sambutannya, Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.si menyebutkan, agenda ini merupakan puncak acara Millineal Road Safety Festival yang digelar Polres Bireuen selama satu bulan lebih.

“Agenda terakhir ini, kami sengaja ikut menampilkan kendaraan khusus dan personel huru hara, kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019,” katanya.

Baca Juga  Jelang Meugang Idul Fitri, Permintaan Sapi Masih Kurang

Millenial Road Safety Festival ini, tambah Gugun Hardi Gunawan, bentuk sosialisasi bagi masyarakat, terutama menyangkut tertib berlalu lintas di jalan raya, disamping menghidupkan suasana Bireuen itu lebih indah dengan berbagai kegiatan.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Forkopimda dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Millineal Road Safety Festival, terutama masyarakat yang ikut mendukung kegiatan ini,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos mengharapkan semua pihak menjaga ketertiban dan kedamaian agar Bireuen tetap aman dan damai menjelang pemilu.

“Warga masyarakat Bireuen agar tetap sopan dan tertib berlalu lintas dan bagi pengendara sepeda motor untuk tetap mematuhui rambu lalu lintas dan jangan ugal-ugalan,” harapnya.

Penutupan puncak acara Millenial Road Safety Festival tersebut ikut hadir Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad, Wakapolres Kompol Jatmiko, Ketua Pengadilan Bireuen Zufida Hanun SH, MH, Perwira Polres Bireuen serta Asisten dan sejumlah SKPK.

Komentar

Berita Terbaru