oleh

Karyawan Koperasi Dirampok Dua Pria Bersenjata, Uang dan HP Dibawa Kabur

PENANEGERI, Aceh Utara – Dua perempuan yang bekerja sebagai karyawan koperasi Kozero Aceh Raya mengaku dirampok orang tak dikenal (OTK) di Desa Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (13/9).

Informasi diperoleh Penanegeri.com dari Polsek Tanah Jambo Aye, kedua korban yang masing-masing bernama Siti Umi Rohani (23), warga asal Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang dan Midu Novia Siborok (24), warga asal Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi itu dirampok sekitar pukul 06.10 WIB.

“Kronologis kejadian, pada pukul 06.05 WIB, kedua korban berangkat dari rumah tempat tinggal mereka di Desa Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo menuju ATM BRI,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri.

Ia menjelaskan, mereka ke ATM untuk menarik uang sebesar Rp 3,5 juta. Setelah melakukan penarikan uang, keduanya berangkat menuju kantor Koperasi Kazero Raya di kawasan Desa Meunasah Panton.

Baca Juga  Terkait Pembatalan Qanun Bendera dan Lambang Aceh, Ini Tanggapan Ketua Komisi I DPR Aceh

“Pada saat korban tiba di kantor koperasi itu tiba-tiba dihadang dua pria tak dikenal dengan menggunakan pistol. Pelaku menanyakan apa yang dibawa, apakah sabu. Kata pelaku, Mana dompet kalian biar kami periksa,” tambah Kapolsek.

Karena korban tidak memberikan dompet pada saat dimintai pelaku, lanjutnya, kemudian pelaku merampas dompet itu dan satu korban lainnya dijatuhkan dari sepeda motor.

“Dompet berisikan HP, uang, ATM dan KTP milik korban langsung dibawa kabur palaku dengan menggunakan sepeda motor Honda Scoopy. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,9 juta. Pelaku perampokan itu ciri-cirinya mengenakan jaket hitam, helm hitam dan celana jeans warna cokelat,” tandas AKP Zulfitri.

Komentar

Berita Terbaru