oleh

Kasat Reskrim Polres Bireuen Kini Dijabat Iptu Dimas Adhit Putranto

PENANEGERI, Bireuen – Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si memimpin upacara serah terima jabatan tiga pejabat utama dan tiga Kapolsek, di Lapangan Hijau 97 Wira Pratama, Mapolres setempat, Selasa (7/1).

Serah terima jabatan atau mutasi pejabat di lingkungan Polres Bireuen tersebut, berdasarkan Surat Telegram yang dikeluarkan Kapolda Aceh Nomor ST/766/XII/KEP.3./2019 tanggal 20 Desember 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri di lingkungan Polda Aceh.

Ketiga pejabat utama yang dimutasi dan sertijab yakni Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah SIK dimutasikan dan kini Kasat Intelkam Polres Lhokseumawe dan digantikan Iptu Dimas Adhit Putranto SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang.

Lalu Kabag Ren, AKP M Ridwan S.Sos, dan dipindah tugaskan menjadi Kabag Ren Polres Aceh Utara dan digantikan oleh Kompol Eliadi SE, sebelumnya Kabag Ren Polres Aceh Utara.

Selanjutnya Kasat Sabhara AKP Hadriman Ssos dan kini menadi Kapolsek Kuta Baro Polresta Banda Aceh. Sementara jabatan Kasat Shabara Polres Bireuen dijabat oleh AKP Mara Said Sagala SE yang sebelumnya Kapolsek Kejuruan Muda Polres Aceh Tamiang.

Baca Juga  Ini Kronologis Kaburnya Napi Narkoba Langsa

Disamping itu, Kapolsek Pandrah Iptu Ahmad Syukri dimutasikan menjadi Paur Logistik Sarana Prasarana Polres Bireuen digantikan oleh Iptu Fajriadi SH, awalnya Dankidalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Dit Samapta Polda Aceh.

Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin dimutasikan menjadi Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Bireuen dan digantikan Iptu Yusroni yang sebelumnya menjabat Kapolsek Makmur Polres Bireuen.

Kapolsek Makmur, Iptu Yusroni dimutasikan menjadi Kapolsek Peusangan mengantkan Ipda Azharuddin dan awalnya Waka Kapolsek Peusangan Polres Bireuen.

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi mengatakan, mutasi yang dilaksanakan hari ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri, khususnya Polres Bireuen.

“Ini sebagai bentuk penyegaran dalam rangka mengembangkan karir bagi personel dan mutasi ini bersifat promosi dalam melaksanakan tugas yang lebih baik kedepan,” katanya.

Komentar

Berita Terbaru