oleh

Kasie Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Bireuen Razia Penginapan Liar Tanpa Izin

PENANEGERI, Bireuen – Kasie Hubungan Antar Lembaga Badan, Kesbangpol Bireuen melakukan razia terhadap penginapan liar yang tidak memiliki izin resmi di Kota Bireuen, Senin (26/8/) sekira pukul 04.00 WIB dini hari.

Dalam razia itu, Kasie Hubungan Antar Lembaga Badan, Kesbangpol Bireuen, Adli SE hanya ditemani seorang warga Geudong-Geudong, Kota Juang, M Ali.

Adli SE kepada wartawan, Senin (26/8) siang mengatakan, razia yang dilakukan itu hanya bersama seorang warga dan tidak melibatkan anggota Satpol PP Bireuen.

“Bila melibatkan tim atau anggota Satpol PP, maka informasi ini akan bocor dan hasilnya tidak ada, sehingga saya lakukan sendiri dengan cara sembunyi-sembunyi,” kata Adli.

Saat razia itu, tambah Adli, Ia menemukan satu penginapan liar di pusat Kota Bireuen, yakni Jalan Rel Kereta Api yang tidak memiliki izin resmi milik ML warga Bandar Bireuen keturunan Tionghoa.

Diakui Adli, dirinya mengamankan Surat Izin Tempat Usaha (SITU) Berlian, sebab izinnya sudah habis masa berlaku. Di penginpan ini juga ditemukan sandal tamu yang menginap.

Baca Juga  Gerebek Rumah di Gedubang Jawa, Polres Langsa Ringkus Tiga Pengedar Narkoba 

“Kan aneh, surat izin yang sudah habis masa berlaku, tapi bisa beroperesi. Di penginapan ini saya juga mengamankan 14 pasang sandal milik tamu yang menginap sebagai barang bukti,” sebutnya.

Dijelaskan Adli, dari keterangan pemilik penginapan, seluruh tamu yang menginap di penginapan mliknya itu warga Tionghoa.

Untuk itu kita sangat berharap peran dinas terkait di Pemkab Bireuen dapat berperan aktif dan tidak membiarkan hal ini terjadi, sementara penginapan warga lokal tetap ikut aturan dalam pengurusan izin.

“Sejatinya dinas terkait harus melakukan razia dan tidak membiarkan penginpan itu tidak mengurus izinya, sehingga penginapan warga setempat tidak menggap-menggap hanya karena tumbuhnya penginapan ilegal,” pinta Adlil.

Komentar

Berita Terbaru