oleh

Kasus Dana Desa Gampong Peureupok Paya Bakong Sedang Dalam Proses

PENANEGERI, Aceh Utara – Kasus dana desa Gampong Peureupok, Kecamatan Paya Bakong hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan unit Tipikor Polres Aceh Utara. Polisi mulai menangani kasus ini setelah mendapatkan laporan dari masyarakat desa itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, bahwa saat ini pihaknya masih sedang meminta klarifikasi dari yang bersangkutan.

“Kasus dana desa Peurupok masih dalam tahap penyelidikan, bukan penyidikan. Sejauh ini sudah tiga orang dimintai klarifikasi, yakni geuchik, bendahara dan TPK,” kata Kasat Reskrim Iptu Rezki, Rabu (20/3).

Ia mengatakan, menyangkut kasus tersebut, pihaknya juga akan terus meminta keterangan dari sejumlah pekerja di lapangan yang menjadi tudingan warga. Namun sejauh ini, pihaknya telah memanggil Geuchik, Bendahara dan TPK Gampong dalam waktu yang berbeda-beda.

“Namun kendala di lapangan yang kita hadapi adalah di samping kekurangan anggota, juga volume kasus yang membengkak. Walaupun demikian juga harus menangani laporan warga lainnya terkait dana desa di beberapa gampong, meski demikian kasus Pereupok tetap menjadi prioritas,” tegasnya.

Baca Juga  Alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga Laporkan Akun Facebook Abusyiek Ureueng Gasien

Diberitakan sebelumnya, warga Gampong Peureupok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara menuding pengelolaan dana desa di Gampong tersebut sarat masalah.

Komentar

Berita Terbaru