oleh

Kasus Narkoba Ditangani Kejaksaan Bireuen Masih Tinggi

PENANEGERI, Bireuen – Hingga memasuki bulan Febuari 2019, kasus narkoba yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bireuen masih sangat tinggi dibandingkan kasus lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mochamad Jeffri SH MHum melalui Kasie Pidum, T Hendra Gunawan kepada wartawan, Jumat (1/2) mengatakan, hingga saat ini Kejari Bireuen telah menangani 20 kasus narkoba serta 18 perkara kasus tindak pidana umum (Pidum).

“Kalau untuk kasus narkoba di Kabupaten Bireuen yang ditangani saat ini meningkat hingga 60 persen dibandingkan tahun 2018 lalu. Hingga akhir Januari ini, kami sudah menangani perkara narkoba sebanyak 20 kasus,” katanya.

Di samping 20 kasus narkoba, tambah T Hendra Gunawan, 18 perkara kasus tindak pidana umum juga sedang dilakukan penangann pihaknya.

“Kedua perkara ini sedang dirampungkan Surat Pemberitahuan Dimulai Penyelidikan (SPDP) guna pengusutan dan ketetapan hukum bagi tersangka,” terangnya.

Dijelaskannya, kasus tindak pidana umum yang saat ini sedang ditangani, antara  lain  kasus minyak dan gas (migas), batubara serta dugaan penyelundupan rokok.

“Seluruh kasus dan perkara  ini masih dalam pengembangan dan kita akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bireuen awal Mei 2019 mendatang untuk proses sidang,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru