oleh

Kasus Penikaman Warga Bireuen Dilimpahkan ke Polres

PENANEGERI, Bireuen – Kasus meninggal dunianya Yusmadi Ismail (40) warga Desa Cot Geulumpang, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen setelah ditusuk oleh tersangka berinsial AM (35) warga desa setempat kini telah dilimpahkan ke penyidik Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si, melalui Kapolsek Jeunieb, Iptu Soeharto kepada wartawan, Minggu (6/10) menjelaskan, tersangka AM yang berhasil ditangkap beberapa jam pasca kejadian sempat ditahan di Polsek Jeunieb.

“Kalau berkasnya dan tersangka sudah kita bawa ke Polres Bireuen dan kini kasus tersebut ditangani Satreskrim Polres Bireuen,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Bireuen, Iptu Rezki Kholiddiansyah SIK melalui tim penyidik Bripka Eka Satria mengaku, sejauh ini tersangka AM ini masih menjalani pemeriksaan, termasuk meminta keterangan dari tiga orang saksi.

“Dalam kasus ini masih ada saksi lagi yang akan dipanggil untuk memberi keterangan atas kejadian, sehingga menyebabkan korban Yusmadi Ismail meninggal dunia,” katanya.

Dari hasil penyelidikan sementara, tersangka AM ini dapat dijerat dengan pasal 351 jo 338 KUHP, ancaman hukuman maksimal 8 tahun penjara.

Baca Juga  Tim Polres Bireuen Amankan Rokok Seludupan Dari Luar Negeri

Pasal tersebut, tambahnya, karena tersangka AM dapat dikatagorikan melakukan penganiayaan berat, sehingga menyebabkan hilang nyawa orang lain.

Diberitakan sebelumnya, Yusmadi Ismail (40) warga Desa Cot Geulumpang, Peulimbang Bireuen yang ditusuk dibagian perut usai diketapel oleh tersangka AM (35) warga setempat akhirya menghembus nafas terakhir di RSUD dr Fauziah Bireuen, Sabtu (28/9) sekira pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya korban sempat menjalani menjalani operasi di ruang ICCU RSUD Bireuen, pasalnya ginjal korban harus diangkat karena mengalami luka berat setelah penikaman tersebut.

Komentar

Berita Terbaru