oleh

Kaum Lansia juga Diberikan Penyuluhan Bahaya Covid-19

PENANEGERI, Jakarta – Berbagai upaya penanganan untuk mencegah tertularnya Covid-19 (virus corona) telah dilakukan banyak pihak. Salah satunya adalah di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 2 yang berlokasi di Cengkareng, Jakarta Barat.

Panti ini yang berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta telah melakukan sosialisasi serta penyuluhan pencegahan Covid-19 kepada petugas, baik ASN maupun PJLP, sejak awal Februari lalu. Sosialisasi sejak dini dilakukan, mengingat warga binaan yang mereka bina merupakan lansia, dimana lansia merupakan usia rentan terjangkit virus tersebut. Demikian disampaikan Kepala PSTW Budi Mulia 2, Mardjito, pada hari Senin (23/03/2020).

“Sosialiasi tersebut terbagi dalam dua periode. Dalam setiap sosialiasi telah dilakukan tata cara mencuci tangan dan menjaga kesehatan, baik kesehatan petugas maupun kesehatan warga binaan. Untuk sosialisasi kepada warga binaan, para pendamping tiap wisma yang mengerjakannya,” terangnya Mardjito.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta memastikan kondisi kesehatan warga binaan, PSTW Budi Mulia 2 juga memberikan asupan vitamin serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh, baik kepada warga binaan maupun petugas panti.

Pihaknya juga sudah meniadakan kegiatan bakti sosial maupun kunjungan tamu dari luar.

“Kegiatan baksos atau kegiatan lainnya yang melibatkan tamu, sudah dua minggu ini kami tiadakan. Kami infokan juga bahwa sampai saat ini belum ada keluarga warga binaan yang berkunjung. Untuk aktifitas warga binaan, kami kurangi berkumpul bersama, baik sesama warga binaan dan petugas panti. Meski begitu, masih dalam pantauan petugas,” tutur Mardjito.

Untuk penyemprotan cairan disinfektan, rencananya akan dilakukan minggu ini. “Kami sudah menyediakan hand sanitizer sebelumnya. Kalau untuk penyemprotan rencananya minggu ini, kemarin itu karena kami masih mencari alatnya,” tutupnya kata Mardjito, Kepala Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 2 Cengkareng, Jakarta Barat. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *